Segar dan Sehatnya Air Kelapa

4 Agustus 2011 Artikel Kesehatan


Berbuka puasa dengan minum es kelapa muda? Hmm.. tentu akan sangat menyegarkan dan menyehatkan. Tak hanya dagingnya yang lembut, air kelapa juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh kita. Maka itu tak mengherankan bila air kelapa dianggap sebagai minuman isotonik alami karena mengandung sejumlah nutrisi.

Berikut adalah alasan, mengapa Anda harus minum air kelapa:

1. Air kelapa adalah minuman yang sempurna di musim panas karena efektif mendinginkan tubuh sekaligus membantu mengatur kesembangan suhu tubuh.
2. Air kelapa mengandung kalsium, magnesium, dan potassium sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Semua itu membuatmya menjadi minuman elektrolit sehat yang mampu mendehidrasi tubuh.
3. Gangguan saluran pencernaan bisa diatasi dengan meminum air kelapa karena cairanm ini mengandung sifat antivirus dan antibakteri.
4. Air kelapa juga mampu meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh sehingga baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.
4. Bagi penderita darah tinggi, minum air kelapa efektif menurunkan kadar kolesterol. Orang dengan diabetes juga dapat mengontrol kadar gula darah mereka secara teratur dengan meminum cairan ini. (Pri/OL-06)

Sumber: mediahidupsehat.com