Rasakan Segudang Khasiat dari Teh Jamur

3 September 2019 Artikel Kesehatan


Sudah dikenal sejak lama, jika berbicara tentang pengobatan yang menggunakan bahan-bahan alami, maka Negeri Cina lah yang ahli dalam hal ini. Negara tirai bambu ini dikenal dengan racikan minuman khas dan alami yang mampu berkhasiat sembuhkan berbagai penyakit.

Jamur adalah salah satunya. Tanaman ini memang terkenal dalam menyembuhkan dan memiliki khasiat kesehatan yang lain. Dengan meraciknya kedalam minuman seperti teh, Anda akan dapatkan beberapa manfaat dari konsumsi jamur. Dilansir dari stylecraze.com, berikut beberapa manfaat dari konsumsi teh jamur:

Meredakan Flu dan Batuk

Teh jamur yang disajikan hangat juga sangat baik meredakan flu dan batuk serta demam akibat gejala flu tersebut. Negara Cina dan beberapa negara Asia lain telah lama memanfaatkan jamur untuk menyembuhkan penyakit ringan seperti flu dan batuk atau sakit tenggorokan.

Menghilangkan Stres

Saat sore hari, minumlah segelas teh jamur. Aroma serta rasa dari teh jamur akan meredakan stres dan menenangkan pikiran. Rasa hangatnya akan meningkatkan vitalitas dan mengembalikan energi yang terkuras setelah beraktivitas seharian. Tambahkan madu untuk menguatkan manfaatnya.

Melancarkan Pencernaan

Teh jamur juga memiliki sifat antibakteri yang kuat sehingga sangat baik meredakan gangguan pencernaan seperti kembung, maag, sembelit dan diare. Bahkan teh jamur bisa mencegah penyakit kardiovaskuler seperti stroke dan serangan jantung. Tambahkan jahe untuk menambah manfaatnya.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh dan Menurunkan Berat Badan

Teh jamur, seperti teh lainnya akan membantu menguatkan sistem imun tubuh dari serangan penyakit. Bukan hanya itu, jamur yang direbus dan diminum airnya juga membantu menurunkan berat badan.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)