Rahasia Minum Teh Putih untuk Tubuh Langsing

13 April 2015 Artikel Kesehatan


Bagi Anda yang suka minum teh setiap hari, kini ada teh putih dan sangat baik untuk kesehatan. Minum segelas teh putih, nilainya setara dengan 12 gelas jus jeruk segar. Teh putih atau white tea (Camilia Sinensis) populer digunakan di negara-negara Asia sejak masa lampau. Jenis teh ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat kuat, sehingga banyak digunakan sebagai bahan kosmetik. Disamping itu, teh putih juga memiliki banyak khasiat lainnya seperti meredakan peradangan, memerangi radikal bebas, baik untuk kesehatan jantung, meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan resiko diabetes.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, Anda bisa rutin meminum teh putih. Teh putih dapat membantu Anda untuk menekan nafsu makan, sehingga Anda tidak akan makan berlebihan.

Berikut beberapa manfaat teh putih yang bisa Anda rasakan:
1. Menghambat Pertumbuhan Sel Lemak

Penelitian menunjukkan bahwa teh putih mampu menghambat tumbuhnya sel lemak baru yang diketahui sebagai adiposit. Karena sel lemak baru terduksi, berat badan bisa berkurang.

2. Melarutkan Lemak
Teh ini melancarkan lemak dari sel lemak tua dan membantu menghilangkan lemak berlebih dalam tubuh. Peneliti menyebutnya sebagai "efek anti- lemak". Teh ini juga berfungsi membatasi timbunan lemak dalam tubuh.

3. Merangsang Metabolisme
Teh putih yamg mengandung anti-oksidan tinggi, merangsang metabolisme tubuh. Dengan naiknya metabolisme, Anda dapat mengharapkan menurunkan berat badan.

4. Mencegah Penyerapan Serat Diet
Teh putih juga membantu dalam mencegah penyerapan serat diet dalam tubuh. Karena lemak tidak terserap atau menumpuk dalam tubuh, secara tidak langsung akan membantu menurunkan berat badan dan mencegah naiknya berat badan.

5. Mengendalikan Nafsu Makan
Meminum teh putih membuat Anda mampu menahan lapar. Mengkonsumsi teh putih akan menghindarkan kita dari makan atau minum berlebih yang akan membuat berat badan kita terkontrol.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)