Perlunya Mengetahui Manfaat Sandal Kesehatan

18 Desember 2014 Artikel Kesehatan


Saat ini banyak sekali alat alat yang dapat membantu menyehatkan tubuh kita, dari mulai alat alat yang digunakan untuk berolah raga sampai sandal kesehatan.Seiring dengan perkembangan zaman, berbagai alat banyak dikembangkan untuk berbagai fungsi, salah satunya adalah menjaga kesehatan tubuh. Inovasi sandal kesehatan tentu memiliki manfaat yang menarik mengingat setiap orang yang beraktivitas di luar rumah pasti menggunakan alas kaki. Dengan menggunakan sandal kesehatan, Anda tidak perlu kesulitan melakukan hal yang berat.

Apa saja manfaat menggunakan sandal kesehatan? Sandal kesehatan memiliki banyak manfaat antara lain:
1. Melancarkan peredaran darah
2. Memperkuat efektifitas anti-biotik
3. Merangsang organ dalam tubuh lainnya
4. Menghapuskan toksin / racun internal dan menjaga kesehatan
5. Memperkuat fungsi penyembuhan
6. Merangsang metabolisme dan membantu anti aging
7. Dan mengatasi berbagai penyakit, diantaranya adalah susah tidur, sakit kepala atau migrain, pegal linu, atau nyeri kaki.

Ada banyak jenis sandal kesehatan yang kini beredar luas di pasaran. Jenis sandal kesehatan tersebut adalah sandal refleksi. Sandal Refleksi Pembuluh darah tersebar di berbagai bagian telapak kaki. Bagian ini ikut berperan menyalurkan darah keseluruh tubuh. Dengan pola pembulatan magnetik, sandal kesehatan ini memiliki manfaat yang sama dengan pijat refleksi.

Sandal kesehatan ini mampu memberikan energi yang dimasukan kedalam tubuh untuk memperlancar peredaran darah. Dengan menggunakan sandal kesehatan selama 30 menit per hari, maka akan mendapatkan manfaat yang sama dengan pijat refleksi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Setiap organ tubuh memiliki titik-titik saraf yang terdapat pada kaki. Jantung, paru-paru, hati dan lambung memiliki titik-titik saraf tersendiri di telapak kaki. Begitu juga dengan bagian-bagian tubuh lainnya. Terdapat 36 (tiga puluh enam) bagian titik saraf telapak kaki yang masing-masing menghubungkan anggota-anggota tubuh tertentu.

Manfaatnya yang lain yang didapat saat menggunakan sandal kesehatan yaitu mengurangi rasa nyeri di lutut dan pinggul, mengurangi rasa nyeri pada kaki karena tekanan, meningkatkan aktivitas otot sampai 30%, membantu membentuk tubuh agar semakin terlihat indah dan menawan, serta membantu menurunkan berat badan.

Salah satu cara untuk dapat meningkatkan kesehatan yaitu dengan pijat refleksi telapak kaki. Sandal kesehatan memberikan manfaat yang sama dengan pijat refleksi. Jadi jangan tunda lagi untuk menggunakan sandal kesehatan untuk menikmati pijatan kaki secara optimal.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)