Penyakit Asma Sering Kambuh? Cobalah Konsumsi Buah Kiwi!

8 Juli 2016 Artikel Kesehatan


Penyakit asma sendiri merupakan gangguan pernafasan yang biasanya menjadi penyakit jangka panjang yang dapat menyebabkan penderitanya sulit bernapas, batuk-batuk, dan mengalami mengi ketika kambuh.

Kalau sudah kambuh, satu-satunya langkah penanganan ialah dengan menggunakan inhaler untuk kemudian dapat meredakan asma yang diderita. Namun, tahukah Anda bahwa ada cara alami dan sehat untuk mengurangi asma yang sering kambuh? Ya, salah satunya adalah dengan konsumsi buah kiwi!.

Dengan kandungan vitamin yang melimpah seperti vitamin C, vitamin K, Vitamin E, serat dan potassium membuat buah kiwi menjadi pilihan untuk mengobati penyakit asma.

Menjadi penyakit yang menyerang segala usia, penyakit asma pada anak juga dapat dicegah dengan rajin konsumsi buah kurma.Buah kiwi dapat berperan sebagai pengurang sesak nafas, flu, dan juga batuk. Dengan mengonsumsi kiwi 2-3 buah setiap harinya semua gejala asma akan bisa berkurang.

Jadi, jangan lupa untuk rajin konsumsi buah kiwi untuk mencegah kambuhnya penyakit asma. Tidak hanya dikonsumsi buahnya saja, Anda juga bisa membuat variasi lain olahan buah kiwi. Selain lezat, Anda juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari si buah hijau yang satu ini.

Oleh: Faqih F

(Dikutip dari berbagai sumber)