Pemuda Obesitas Berisiko Cepat Meninggal

15 Juli 2010 Artikel Kesehatan


JIKA Anda seorang pemuda berbadan gemuk, mulailah untuk mengontrol makanan dan rajin berolahraga. Selain sehat, Anda juga terhindar dari risiko kematian dini. Sehingga, Anda dapat terus berkarya dan bekerja lebih lama ketimbang membiarkan lemak bertumpuk di tubuh Anda. Betul kan?

Sebuah penelitian dari Copenhagen University Horpital, Denmark, menyatakan pemuda yang obesitas berisiko cepat meninggal dunia dibandingkan mereka yang berberat badan standar. Terlebih lagi, anak muda masa kini lebih dikenal sebagai generasi penggemar makanan sampah alias junk food.

Studi itu dipresentasikan di Kongres Internasional Obesitas di tockholm, Swedia. Penelitian itu melibatkan lima ribu pria yang ikut wajib militer sejak usia 20 tahun. Menurut hasil penelitian, pria yang obesitas dua kali lebih cepat meninggal dibanding mereka yang memiliki berat badan normal.

Menurut pemimpin studi, Esther Zimmermann, epidemik obesitas masih berkembang cepat, terutama anak-anak dan remaha. Seperti yang dikutip situs dailymail.co.uk, Zimmermann mengatakan sangat penting untuk menemukan hubungan antara obesitas di usia muda dengan angka kematian.(MI/***)

Sumber: metrotvnews.com