Olahraga yang Bisa Bantu Cegah Kanker

10 Juli 2018 Artikel Kesehatan


Pengobatan Kanker memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun tindakan pencegahan adalah merupakan hal terbaik untuk menghindari penyakit kanker. Salah satu tindakan pencegahan kanker adalah dengan melakukan olahrga. Ini dilakukan, karena kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orang.

Penyakit kanker juga penyakit yang mudah berkembang dengan cepat dan tidak jarang mengakibatkan kematian pada penderitanya. Meskipun sangat berbahaya, penyakit kanker ini bisa di cegah, dan para ahli menyarakan untuk melakukan olahraga untuk tindakan pencegahan kanker. Pengobatan Kanker dengan olahraga dinilai merupakan sebuah cara terbaik dalam upaya pengobatan sekaligus untuk pencegahan. Bukan hanya untuk penyakit kanker, olahraga sendiri mampu menjaga tubuh agar tetap aktif dan sehat. Selain itu, olahraga juga dapat menjauhkan dari berbagai penyakit berbahaya.

Menurut para ahli, berikut beberapa jenis olahraga tertentu yang efektif menghalau kanker:
1. Berjalan

Salah satu latihan terbaik mencegah kanker adalah berjalan. Ini karena berjalan dapat menjaga jantung dan pikiran dari stres. Maka berjalanlah paling tidak 30 menit setiap hari.

2. Joging
Joging atau berlari selama 45 menit adalah cara terbaik untuk menjauhkan risiko kanker. Joging akan membuat jantung berdetak dengan lebih cepat. Keringat yang banyak dihasilkan seusai joging juga dapat membantu menghilangkan racun-racun dari tubuh.

3. Berenang
Berenang merupakan olahraga yang dapat dilakukan oleh segala usia. Rutinlah berenang selama satu atau dua jam dan gaya hidup pun berubah menjadi lebih sehat.

4. Bersepeda
Bersepeda di pagi hari yang segar baik untuk paru-paru. Kegiatan tersebut akan membersihkan paru-paru dan menjauhkannya dari kanker.

5. Mendaki
Mendaki membantu menghilangkan stres dan juga penyakit mematikan. Rutin melakukan olahraga ini membuat tubuh dalam bentuk terbaiknya dan penyakit pun enggan mendekat. Mendaki merupakan salah satu olahraga yang menurunkan risiko kanker.

6. Menari
Salah satu bentuk olahraga yang baik untuk mencegah kanker adalah menari. Menarilah dengan musik favorit Anda setiap hari selama 30 menit untuk tetap sehat dan berenergi.

7. Yoga
Yoga adalah meditasi, di mana dengan yoga merupakan kegiatan yang baik untuk menenagkan pikiran, jiwa, dan tubuh. Latihan yoga juga dipercaya oleh para ahli kesehatan untuk mencegah resiko penyakit kanker sekaligus menghilangkan racun-racun dalam tubuh. Untuk Pengobatan kanker, yoga juga disarankan untuk rutin dilakukan setiap hari.

Itulah beberapa alasan mengapa olahraga bisa membantu Anda menangkal kanker. Olahraga yang teratur akan membantu menurunkan risiko kanker dan mencegah kanker kembali pada pasien yang sudah sembuh.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)