Nose Picking Ternyata Bisa Deteksi Kepribadian Kita Lho...

16 Mei 2013 Artikel Kesehatan


Terlintas di dalam pikiran jika kita melihat seseorang sedang membersihkan lubang hidungnya menggunakan jari tangan atau lebih di kenal dengan ngupil (nose picking) adalah hal yang menjijikan atau jorok. Padahal kita sendiri terkadang suka ngupil, itu adalah hal yang biasa bagi kita.

Sebenarnya dengan kita ngupil, kita secara tidak langsung telah membersihkan lubang hidung kita dari kotoran-kotoran hidung yang menempel pada dinding lubang hidung akibat penyaringan udara yang kita hirup sehari-hari. Tapi ngupil akan terasa menjijikan jika sehabis ngupil, kita tidak mencuci tangan dan membuang kotoran hidung di sembarang tempat.

Namun tidak hanya itu saja kegunaan ngupil loh. Menurut sebuah penelitian di Amerika, dengan mengupil, kita juga bisa mengetahui kepribadian kita dan orang lain, benarkah? Dalam penelitian tersebut ngupil atau dalam bahasa ilmiah disebut rhinotillexomania terbukti bisa mengungkap sedikitnya beberapa jenis kepribadian.

Penasaran? Yuk kita lihat beberapa jenis kepribadian kita lewat cara kita membersihkan lubang hidung.

1. Mengupil secara sembunyi-sembunyi
Menurut penelitian, jika Anda yang hanya mengupil secara diam-diam atau di tempat tertutup secara pribadi, maka Anda memiliki sikap yang kurang terbuka, konvensional, menghindari imajinasi asing, kurang kreatif dan imajinatif.

2.Mengupil seperti "Treasure Hunter"
Seperti mencari harta karun, Anda yang juga penjelajah hidung memiliki sikap pencemas, gelisah, suka mengkhawatirkan, merasa tidak aman, emosional, dan dengan seringkali memiliki keinginan yang berlebihan atau dorongan dan ide-ide yang tidak realistis.

3.Mengupil di depan umum
Jika Anda yang terbiasa tampil berani mengupil di depan umum tanpa rasa malu membersihkan lubang hidung, maka anda memiliki sikap sangat terbuka, imajinatif, penasaran, kreatif, petualang, original dan artistik.

4.Mengulung-gulung hasil "pencariannya"
Apabila setelah melakukan nose picking lalu melinting dan membentuk bulatan ingus menjadi bola kecil dan memakannya adalah orang yang memiliki jiwa ekstrovert, optimis, mudah bergaul, ramah dan selalu bersemangat.

Apakah cara anda membersihkan hidung ada yang sama seperti jenis kepribadian diatas?

Penelitian diatas hanya merupakan salah satu alternatif untuk mendeteksi kepribadian seseorang. Tetapi sebaiknya hal ini tidak dijadikan landasan sebagai pedoman anda untuk mendeteksi jenis kepribadian karena tentunya diperlukan penelitian yang lebih komprehensif untuk mengenali kepribadian seseorang.

(Dikutip dari berbagai sumber)