Memelihara Kucing? Ini Dia Manfaat Kesehatan yang Anda Peroleh!

15 November 2018 Artikel Kesehatan


Memutuskan untuk memelihara hewan peliharaan memang tidak mudah. Secara tidak langsung, Anda harus merawat dengan sepenuh hati dan juga memperhatikan berbagai macam konsekuensinya seperti kotoran, perawatan hingga pakannya. Nah, meskipun begitu, ternyata memiliki kegemaran memelihara hewan peliharaan rupanya juga bermanfaat bagi kesehatan lho!.

Beberapa hewan yang sering dipelihara oleh kebanyakan orang ialah kucing. Hewan yang lucu dan menggemaskan ini rupanya bisa mendatangkan manfaat kesehatan bagi sang pemiliknya lho!. Seperti dilansir dari boldsky.com berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang Anda peroleh jika memelihara kucing:

Menurunkan Risiko Penyakit Stroke. Studi terbaru menunjukan bahwa dengan memelihara kucing di dalam rumah rupanya bisa mengurangi risiko terserang penyakit stroke hingga 30 %. Dengan mengelus-elus tubuh si kucing, Anda juga bisa menghilangkan stres serta rasa cemas.

Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular. Seperti yang Anda ketahui, penyakit jantung dan pembuluh darah (Kardiovaskuler) adalah penyakit yang menyangkut jantung itu sendiri dan pembuluh-pembuluh darah. Terkenal juga sebagai penyebab kematian terbesar dalam beberapa dekade belakangan. Nah dengan memelihara kucing, Anda bisa menurunkan risiko terserang penyakit kardiovaskular hingga 25% dibandingkan yang tidak memelihara binatang apapun.

Tidak Mudah Kesepian. Dengan hadirnya dan tingkah gemas si kucing, Anda tak akan pernah merasa kesepian saat ada binatang peliharaan di sekitar Anda. Kehadiran kucing di sekitar Anda akan membuat Anda jadi merasa lebih baik dan meminimalisir tingkat depresi.

Nah, itu tadi merupakan beberapa manfaat kesehatan yang didapat dari memelihara kucing. Namun, yang harus Anda perhatikan adalah jaga kesehatan serta kebersihan tubuh si kucing. Karena penyakit bisa datang kapan saja melalui kucing Anda yang tidak bersih dan sehat. Semoga bermanfaat!

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)