Mau Langsing? Yuk Bermain Game Tetris

3 November 2014 Artikel Kesehatan


Bagaimana bisa sebuah game dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan? Sebuah penelitian menunjukan bahwa permainan menyusun balok ini ternyata dapat digunakan untuk membantu menurunkan berat badan.

Game klasik besutan Alexey Pajitnov yang sudah ada sejak tahun 1985 dan dikembangkan oleh Nintendo 4 tahun kemudian ini, diyakini oleh para psikolog bahwa dengan memainkan tetris dapat membantu mengurangi keinginan untuk memakan makanan yang berlemak dan makanan ringan atau camilan. Hal ini dibenarkan oleh para ilmuwan dengan penemuan yang menunjukan bahwa hanya memainkan game ini selama 3 menit, maka akan membantu menurunkan keinginan untuk makan makanan ataupun camilan.

Game ini mengalihkan otak sehingga Anda tidak punya waktu untuk membayangkan makanan. Jessica Skorka-Brown dan juga Professor Jackie Andrade serta Jon May dari Cognition Institute dari Plymouth University meyakini bahwa orang yang memainkan tetris, akan mengalami penurunan keinginan untuk makan sebesar 24%.

Hal ini mampu membantu Anda yang mengalami kesulitan diet. Tetris juga dapat membuat seseorang berhenti merokok ataupun minum-minuman beralkohol.

Tapi ingat, hanya dengan bermain game tetris tidak semata-mata Anda tidak melakukan aktifitas olahraga dan hanya bermain seharian. Lakukan olahraga yang teratur dan menjaga pola hidup sehat merupakan hal yang terbaik dalam membantu menurunkan berat badan.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)