Mau Hilangkan Ketergantungan Merokok? Jeruk dan Lemon Kuncinya

7 Agustus 2019 Artikel Kesehatan


Banyak orang mengatakan bahwa merokok bisa bermanfaat untuk menghilangkan stress dikala pekerjaan menumpuk atau karena banyak pikiran. Namun, selain dapat merusak kesehatan, merokok ternyata juga bisa menyebabkan ketergantungan. Bahkan ada banyak orang yang karena sudah menjadi perokok sejati, begitu bangun tidur bukannya cuci muka atau olah raga, yang ada adalah malah mencari rokok.

Orang-orang yang sudah mulai sadar akan bahaya rokok pun akhirnya mencari-cari cara bagaimana agar bisa berhenti dari kebiasaan merokok. Berbagai usaha dan cara pun dilakukan, mulai dari berpuasa, rehabilitasi, atau mengganti rokok dengan permen.

Jadi, jika Anda ingin berhenti merokok dan menghilangkan nikotin dari tubuh, maka buah buah jeruk dan lemon adalah jawabannya. Buah jeruk dan lemon memiliki antioksidan berupa vitamin C sangat baik membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya, tidak terkecuali nikotin. Nikotin sendiri merupakan zat kimia yang bersifat adiktif atau membuat seseorang ketagihan untuk terus merokok.

Nah, untuk membuang nikotin di dalam tubuh, Anda perlu mengonsumsi banyak makanan kaya vitamin C. Nikotin biasanya menyerap habis vitamin C di dalam tubuh, dan hal ini akan mempercepat proses penuaan dan bersarangnya penyakit.

Perbanyak makan buah jeruk dan lemon bukan hanya akan memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh dan melawan radikal bebas, namun juga sekaligus membersihkan tubuh dari nikotin. Konsumsi vitamin C juga akan meredakan stres dan kecemasan akibat kecanduan rokok.

Lemon adalah senjata ampuh melawan nikotin. Minum air perasan jeruk lemon hangat setiap tiga kali sehari, terutama pagi hari setelah bangun tidur. Minum air lemon juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar Anda tidak mudah sakit.

Jadi, untuk mengurangi kecanduan rokok dan membuang nikotin dalam tubuh, Anda perlu banyak makan buah jeruk dan lemon mulai dari sekarang.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)