Mau Cepat Tinggi? Yuk Olahraga!

12 September 2017 Artikel Kesehatan


Bersyukurlah bagi Anda yang memiliki gens tubuh tinggi. Tapi bagi Anda yang susah tinggi, jangan berkecil hati! Banyak jalan menuju Roma, begitupun banyak cara menjadi tinggi. Tapi Anda perlu tekad kuat dan lakukan secara rutin.

Dari memperhatikan asupan makan, hingga konsumsi suplemen demi mendapat badan tinggi. Namun olahraga menjadi cara yang baik dan ampuh untuk mendapat badan tinggi dengan cepat. Intip jenis olahraga berikut agar badan Anda cepat tinggi:

1. Sprint

Sprint atau lari jarak pendek dapat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Tekanan tinggi yang terjadi saat berlari memicu perpanjangan otot dan tulang. Namun, jangan terlalu sering melakukan sprint karena dapat menyebabkan otot dan tendon membengkak. Alangkah baiknya jika lakukan dua kali seminggu.

2. Berenang

Olahraga yang satu ini sudah lama dipercaya bisa menambah tinggi badan. Saat Anda berenang, semua otot dari ujung jari tangan hingga ujung kaki bergerak sehingga menimbulkan peregangan dan perpanjangan tulang. Anda bisa lakukan sekali seminggu secara rutin.

3. Lompat tali

Tidak perlu keluar rumah untuk olahraga. Cukup lakukan lompat tali secara rutin bisa menambah tinggi badan Anda. Lakukan setiap hari, jika bisa lompatlah hingga ratusan kali. Jika tidak punya tali, Anda cukup lompat - lompat tanpa menggunakan tali.

4. Bermain volley atau basket

Olahraga ini sudah tidak asing bagi semua orang. Kedua olahraga tersebut sering kita dapatkan dalam pelajaran sekolah. Tanpa kita sadari, bermain volley atau basket bisa membantu menambah tinggi badan. Lakukanlah setiap hari disaat waktu senggang.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)