Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

24 Januari 2019 Artikel Kesehatan


Siapa yang tahu teh hitam? Sejak dulu teh hitam ramai menjadi pembicaraan dan mulai dibanyak dikonsumsi sebagai asupan agar tetap cantik dan sehat. Teh hitam memiliki lebih banyak kandungan kafein dibandingkan dengan teh lainnya. Teh Hitam juga mengandung teofilin yang dapat meningkatkan peredaran darah dan menjaga peredaran darah agar tetap normal. Selain itu teh hitam juga dapat memperlancar saluran udara didalam tubuh sehingga memperlancar sistem pernafasan pada pengidap asma. Agar lebih tahu tentang istimewanya manfaat dari teh hitam.

Berikut beberapa manfaat teh hitam bagi Anda agar tetap sehat dan cantik:
1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Teh hitam diketahui juga mengandung alkylamines, yakni antigen yang bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, teh hitam juga mengandung senyawa tanin. Tanin memiliki peran dalam mencegah penyakit ringan akibat virus.

2. Menjauhkan penyakit jantung
Jantung memang sangat vital bagi kehidupan. Ketika jantung berhenti berdetak maka berhentilah hidup kita didunia ini. Maka sangat penting menjaga kesehatan jantung kita. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi teh hitam. Teh hitam yang memilki kadar kafein yang lebih rendah dari kopi namun lebih tinggi dari teh lainnya membuat teh hitam menjadi minuman tepat untuk meningkatkan peredaran darah yang mengalir keseluruh tubuh.

3. Mengurangi glukosa penderita diebetes
Teh hitam disebut mampu mengurangi kadar gula darah pada tubuh sehingga dipercaya mampu membantu penyembuhan penyakit diabetes.

4. Menurunkan berat badan
Selain olah raga dan menjaga tingkat stres diri Anda agar mempermudah proses penurunan berat badan atau diet, pentingnya asupan yang masuk dalam tubuh Anda agar diet berhasil. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi teh hitam karena teh hitam dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemah dalam tbuh.

5. Meredakan stres
Teh hitam juga dapat mengatasi tingkat stree Anda. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada dalam teh hitam dapat mengendalikan tahap hormon dalam tubuh.

6. Anti penuaan
Bagi Anda yang ingin melawan tanda-tanda penuaan, Anda disarankan meminum dua gelas teh hitam pada setiap hari. Teh hitam dipercayai memiliki sifat antipenuaan.

Jadi selain mengonsumsi teh hijau, tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk mengonsumsi teh hitam. Teh hitam kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)