Manfaat Sehat Terong Ungu yang Perlu Diketahui

18 Mei 2017 Artikel Kesehatan


Terong ungu merupakan jenis terong yang memiliki kulit warna ungu. Jenis terong ini memiliki rasa yang lezat dan cocok dimasak sambal balado terong. Terong ungu memiliki kulit yang lebih tebal dibandingkan terong hijau. Namun justru karena inilah, ketika digoreng untuk balado justru menambah sensasinya. Seakan-akan kulitnya bisa dikupas. Terong ini diyakini bisa meningkatkan stamina dan merangsang antibodi agar bergerak lebih aktif dalam melawan penyakit. Selain itu, sayuran ini juga ampuh sekali sebagai antioksidan yang akan menghindarkan Anda dari berbagai infeksi dan gangguan penyerapan gizi.

Nah, berikut ini manfaat sehat dari terong ungu yang perlu diketahui:
1. Mengobati Nyeri Perut

Manfaat terong ungu dipercaya ampuh untuk mengobati nyeri perut. Dengan sayuran ini, berbagai nyeri perut akan berkurang secara perlahan. Baik nyeri perut karena maag atau yang lainnya sungguh bakal sembuh.

2. Mengontrol Asam Lambung
Terong Ungu juga diyakini akan mampu mengontrol produksi asam lambung supaya tidak berlebihan. Dengan sayuran ini, maka tubuh Anda tidak lagi tersiksa karena naiknya asam lambung. Jangan sepelekan kenaikan asam lambung karena ini bahaya.

3. Meningkatkan Ketajaman Bola Mata
Ketajaman bola mata sungguh bisa disiasati dengan banyak memakan terong. Sayuran yang satu ini memang bisa untuk meningkatkan ketajaman bola mata. Dengan sayuran ini, Anda tidak lagi teracam kena rabun dan Anda tak lagi merasakan gangguan-gangguan yang berhubungan dengan syaraf penglihatan.

4. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Dengan sayuran ini, maka tubuh Anda tidak lagi kena berbagai masalah yang berhubungan dengan saluran pencernaan. Selain itu, dengan mengkonsumsi sayuran ini, penyerapan gizi juga jauh lebih baik karena usus berjalan dengan baik.

5. Dapat Melancarkan Urin
Terong Ungu juga ampuh dalam melancarkan urin. Anda akan lebih lancar kencingnya dan tidak merasakan sakit lagi kalau kencing. Ini sangat cocok bagi Anda yang punya riwayat penyakit saluran kencing.

Itulah beberapa manfaat dari jenis terong yang satu ini.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)