Manfaat Minum Air Putih Saat Perut Kosong

5 Oktober 2014 Artikel Kesehatan


Hidup sehat menjadi dambaan semua orang. Air mineral adalah minuman yang bisa menyembuhkan hampir semua masalah kesehatan Anda. Sebab air putih merupakan cairan yang sangat mudah diserap oleh tubuh. Itulah sebabnya minum air putih saat perut kosong mampu memberikan manfaat besar untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Berikut manfaat minum air putih saat perut kosong:

Membuang racun
Minum air putih setiap pagi sesaat setelah Anda bangun pagi dapat mengeluarkan segala racun yang ada dalam tubuh. Hilangnya racun dalam tubuh dapat membuat kulit Anda terlihat lebih bersinar.

Membersihkan usus
Minum air putih dalam kondisi perut kosong akan membersihkan usus Anda. Hal ini akan memudahkan tubuh menyerap nutrisi penting makanan yang Anda konsumsi di siang hari. Tak hanya itu, saat perut kosong yang diisi dengan air putih akan menyeimbangkan sistem getah bening. Getah bening merupakan kelenjar yang dapat membantu melancarkan fungsi semua organ.

Memperlancar BAB
Menurut beberapa penelitian kesehatan, pagi hari adalah jam normal untuk buang air besar. Namun Anda sering merasa kesulitan? Untuk itu perbanyaklah minum air putih saat bangun tidur. Air putih akan mendorong keluar kotoran.

Mengeluarkan racun dalam tubuh
Air putih yang Anda minum bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Hal ini akan berlangsung lebih maksimal jika Anda minum air putih saat perut Anda masih kosong.

Kulit jadi cantik
Karena mengonsumsi air putih bisa membantu kita merontokkan racun di dalam tubuh, maka kulit pun jadi tidak kusam lagi. Bahkan konsumsi air putih setiap pagi setelah bangun tidur bisa membantu membersihkan racun dalam darah sehingga wajah kita bersemu cantik dan berkilau.

Menurunkan berat badan
Jika Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan minum banyak air putih di pagi hari. Sebab selain lemak yang keluar, sistem metabolisme tubuh pun akan meningkat.

Semoga bermanfaat!

Oleh: Ariyanti S
(Dikutip dari berbagai sumber)