Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan dari Es Krim

24 Desember 2017 Artikel Kesehatan


Anda suka makan es krim? Tetapi untuk menjaga berat badan, banyak orang memutuskan untuk menghindari dessert lezat ini. Banyak ibu yang menghentikan anak-anak mereka dari makan terlalu banyak es krim. Alasannya adalah itu bisa merusak gigi atau membuat mereka masuk angin. Es krim biasanya tidak dikonsumsi untuk nilai gizi, namun ternyata ada beberapa manfaat kesehatan yang berhubungan dengan cemilan beku ini. Karena es krim adalah produk susu seperti susu atau yogurt, ia mengandung beberapa vitamin dan kandungan gizi yang sama. Nah, berikut adalah sesuatu yang mengejutkan tentang es krim.

Manfaat kesehatan dari es krim:
1. Kaya kalsium. Es krim yang dibuat dengan susu kaya akan kalsium dan nutrisi yang memperkuat tulang dan meningkatkan energi. Untuk mendapatkan tulang yang kuat dan tubuh yang bugar, makanlah es krim.

2. Kalsium dalam es krim membangun gigi dan gusi yang kuat. Jadi, es krim juga sangat baik untuk kesehatan mulut anda.

3. Es krim coklat juga bermanfaat bagi tubuh. Untuk mencegah penyakit jantung, anda bisa makan es krim coklat. Es krim coklat kaya akan flavonoid yang mengurangi peradangan arteri. Dark chocolate memiliki flavonoid yang melindungi arteri dari kelelahan.

4. Satu sendok es krim mengandung vitamin A, D, K, dan B12. Vitamin A untuk penglihatan mata yang membaik, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi lain yang sehat dari makanan dan menyimpannya di ginjal. Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah yang tersumbat. Vitamin B12 meningkatkan memori dan sistem saraf.

5. Es Krim membantu menurunkan berat badan. Ingin tahu bagaimana caranya? Makan sesuatu yang dingin dapat meningkatkan suhu tubuh, karena tubuh harus menghangatkan suhu dingin masuk ke dalam tubuh tersebut. Proses ini membuat kalori tubuh anda terbakar.

6. Satu sendok es krim menyediakan protein yang cukup untuk memiliki hari yang aktif. Tubuh membutuhkan protein setiap hari untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot.

7. Es krim yang terbuat dari bahan rendah lemak seperti susu skim memiliki manfaat kesehatan yang lebih. Jika khawatir tentang masalah berat badan, maka anda tak perlu khawatir lagi.

Namun,waspadalah! karakteristik es krim yang sarat gula dan lemak jenuh serta kandungan kalori yang tinggi dapat meniadakan manfaat kesehatan dari es krim dan dapat menyebabkan resiko kesehatan utama seperti diabetes, kolesterol tinggi dan obesitas. Pastikan juga anda tidak makan es krim terlalu banyak. Jadi, nikmatilah secara perlahan dan tetap hati-hati juga.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)