Manfaat dan Khasiat Daun Afrika bagi Kesehatan

10 Mei 2014 Artikel Kesehatan


Sejak dulu ternyata di Cina sudah dikenal oleh masyarakat bahwa manfaat daun afrika sebagai tanaman obat yang sangat mujarab sebagai obat untuk berbagai penyakit. Di negeri Cina terdapat tanaman yang bernama daun Afrika, tanaman ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengobati berbagai penyakit, manfaat daun Afrika ini biasanya dijadikan sebagai pengobatan herbal.

Di negara kita, tanaman ini mungkin belum banyak diketahui, namun bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes dan sedang mencari pengobatan secara alami, daun Afrika ini dapat membantu Anda mengatasi masalah penyakit diabetes yang sangat ampuh. Banyak orang di Negara Cina yang menanam tanaman ini di halaman rumah mereka, karena memang tanaman ini sangat berguna untuk mengobati berbagai penyakit. Bila Anda ingin membudidayakan tanaman ini, caranya sangat mudah, Anda hanya perlu memotong batang dari daun Afrika ini dan menanamnya seperti menanam tanaman singkong.

Berikut beberapa manfaat daun Afrika bagi kesehatan, diantaranya adalah:
1. Mengobati diabetes

Manfaat daun Afrika ini yaitu dapat membantu mengobati penyakit diabetes secara alami. Cara menggunakannya, ambil satu lembar daun Afrika dan cucilah sampai benar-benar bersih. Kemudian kunyah daun Afrika dan telan airnya lalu buang ampas daun Afrika tersebut. Lakukanlah cara ini setiap hari untuk mengobati dan mencegah penyakit diabetes.

2. Mengobati rematik

Manfaat daun Afrika yang selanjutnya yaitu dapat berkhasiat untuk mengobati penyakit rematik dengan dengan efektif. Cara mengolah daun Afrika ini sangat mudah, sediakan 3 atau 5 lembar daun Afrika dan bersihkan dengan mengunakan air. Kemudian seduh daun Afrika yang sudah dibersihkan tadi menggunakan air panas, minumlah ramuan ini untuk mengatasi rematik.

3. Mengobati penyakit batuk

Selain dapat mangatasi diabetes dan rematik, daun Afrika juga dapat membantu mengobati batuk dengan cepat. Cara menggunakannya juga sangat mudah, ambil beberapa lembar daun Afrika dan jemur sampai kering kemudian tumbuklah sampai halus. Kemudian ambil 2 sendok makan daun Afrika yang sudah kering kemudian seduh dengan menggunakan air panas. Minumlah ramuan ini tiga kali sehari untuk mengobati batuk dengan cepat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)