Makan Sehat dan Hemat? Yuk! Bawa Bekal ke Kantor

13 November 2014 Artikel Kesehatan


Bagi sebagian orang, membawa bekal ke kantor merupakan hal yang merepotkan. Belum lagi harus bangun lebih pagi untuk menyiapkan makanan. Atau banyak yang beranggapan jika membawa bekal seperti anak sekolahan saja.

Nah, banyak sekali alasan menghindari untuk tidak membawa bekal ke kantor. Padahal banyak sekali manfaat membawa bekal makan siang ke kantor baik itu kesehatan fisik maupun kesehatan dompet Anda.

Menyehatkan

Membawa bekal makan siang dan menyiapkannya sendiri, pastinya Anda tahu pasti kandungan gizi, kebersihan makanan dan juga sesuai porsi makan Anda. Dengan begitu makanan yang Anda bawa ke kantor terjaga kebersihannya tanpa perlu rasa khawatir akan kesehatan.

Lebih Efisien

Jam istirahat membuat orang-orang banyak menyerbu rumah makan dan mengantri memesan makanan, tapi dengan membawa bekal, tidak akan terjadi hal seperti ini. Jika ingin makan bersama teman di kantin, Anda tinggal membawa bekal dan memakannya bersama di sana.

Tidak Perlu Keluar Kantor

Tidak perlu mencari makanan jauh-jauh dan harus keluar kantor. Dengan membawa bekal, Anda tinggal duduk manis dan menyantap makanan di meja Anda sambil menikmati istirahat siang.

Lebih Hemat

Tepat sekali! Inti dari semua ini adalah dengan membawa bekal otomatis akan menekan pengeluaran Anda untuk makan diluar. Jika dihitung dalam satu hari Anda menghabiskan Rp.20.000,- untuk makan di luar, dengan membawa bekal Anda dapat menghemat 600 ribu rupiah dalam sebulan.

Masih malu untuk membawa bekal ke kantor? Kini sudah tahu manfaatnya bukan? Yuk! mulai menghemat dengan membawa bekal ke kantor. Selain menyehatkan, Anda juga bisa menghemat pengeluaran.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)