Kulit Wajah Berminyak? Masker Pakai Buah Ini Saja...

6 November 2013 Artikel Kesehatan


Wajahmu berminyak? Aduh mengesalkan sekali. Selain membuat wajah terlihat mengkilap, juga rentan terhadap tumbuhnya jerawat.

Wanita yang memiliki jenis kulit seperti itu disarankan untuk rajin melakukan perawatan wajah agar minyak di wajah bisa berkurang.

Jika tidak, maka jerawat akan selalu tumbuh di wajah dan meninggalkan bekas sehingga membuat wajah jadi terlihat kusam.

Untuk merawat kulit wajah berminyak tidaklah sulit, namun hanya disarankan untuk rutin melakukannya. Ada perawatan yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit wajah berminyak dan mendapatkan kulit yang sehat.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, sebaiknya Anda rajin memakai masker wajah. Masker bisa berasal dari buah-buahan. Berikut 5 masker dari buah-buahan untuk kulit wajah berminyak:

  1. Lemon Buah. Lemon memang berkhasiat untuk kecantikan. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya bisa mencerahkan kulit wajah dan mengatasi kulit berminyak. Cara membuat masker lemon yaitu memerasnya, lalu ditambah dengan madu. Setelah itu, anda bisa mengaplikasikannya pada wajah dan leher. Selain itu anda juga bisa meminum air lemon hangat yang dicampur madu untuk membersihkan kulit.
  2. Pepaya dan madu. Pepaya mengandung antioksidan yang bisa membuat kita terlihat awet muda. Zat yang ada di dalam pepaya yaitu papain berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit terlihat cerah. Untuk membuat masker pepaya, anda perlu menghaluskannya terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan pada wajah dan leher.
  3. Pisang. Untuk dijadikan masker, pisang terlebih dahulu dihaluskan. Setelah itu, aplikasikan pada wajah dan leher selama 15-20 menit. Jika sedang berjerawat, maka anda bisa menambahkan madu. Vitamin A, B, dan E yang ada pada pisang bisa mencegah penuaan dini.
  4. Apel. Apel juga merupakan buah yang kaya akan antioksidan sehingga bisa mencegah kerusakan sel-sel kulit. Untuk membuat masker dari apel, anda bisa memblender apel kemudian berikan madu dan air mawar. Setelah tercampur semua, aplikasikan pada wajah agar kulit tampak cerah dan awet muda.
  5. Mangga. Bukan hanya enak dimakan saja dan berkhasiat bagi kesehatan, tapi mangga juga berkhasiat untuk kecantikan. Mangga mengandung vitamin A dan antioksidan yang bisa mencegah penuaan kulit, meregenerasi kulit, dan mengencangkan kulit. Untuk dijadikan masker, kamu harus menghancurkannya terlebih dahulu.


Itulah 5 masker buah untuk mengatasi kulit berminyak. Jadi, bukan hanya nikmat dimakan saja dan bermanfaat bagi kesehatan, tapi kamu juga menjadikannya sebagai masker agar terlihat lebih cantik. Pastikan anda melakukan perawatan itu dengan rutin, setidaknya seminggu tiga kali untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat.

(Dikutip dari berbagai sumber)