Kismis, Si Mungil Bermanfaat

30 Juli 2012 Artikel Kesehatan


Anggur kering atau biasa kita kenal kismis selain rasanya manis ternyata jangan pernah remehkan buah ini. Banyak orang beranggapan buah kismis ini hanya sebagai manisan saja ternyata buah satu ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Kismis sendiri memiliki zat fruktosa dan glukosa selain itu juga memiliki manfaat sebagai antioksidan tubuh yang lebih baik daripada buah lain Kesehatan yang didapat dari buah kismis yaitu melindungi hati, memperlancar pencernaan, memperbaiki sirkulasi tubuh, merawat kulit, mencegah anemia dan melawan bakteri pada mulut yang membuat sakit gigi. Menurut penelitian terbaru, kismis dapat menangkal dan menurunkan radikal bebas.

Bagi yang sedang diet, buah ini dapat menjadi salah satu solusi yang tepat untuk dikonsumsi saat diet karena dapat menurunkan berat badan. Jika memakan buah ini, perut akan kenyang lebih cepat dan membuat anda berenergi. Manfaat lain dari buah ini adalah mencegah tumor dan kanker serta menjaga kesehatan jantung.

Tak terbayang bukan? Buah yang sekecil ini memiliki manfaat bahkan hampir sama seperti khasiat obat. Bahkan kismis ini sudah dilakukan percobaan untuk membuktikan nutrisi yang diperoleh dari kismis ini. Menurut para ahli, orang yang berlari yang sebelumnya diberi makan kismis lebih cepat dibandingkan yang hanya diberikan air. Hal ini membuktikan selain sehat, juga meningkatkan energi.

(Dikutip dari berbagai sumber)