Ketahui Manfaat Konsumsi Air Hangat bagi Kecantikan dan Kesehatan

2 Oktober 2019 Artikel Kesehatan


Tak dapat diragukan lagi, air putih mengandung banyak khasiat yang banyak. Bukan hanya sebagai detoksifikasi pada tubuh, air putih yang diminum dalam kondisi hangat ternyata mengandung banyak sekali manfaat bagi kecantikan kulit dan rambut.

Dikutip dari healthmeup.com, berikut manfaat konsumsi air hangat bagi tubuh:

Mencegah Jerawat

Seperti dikatakan di awal, air putih dikenal sebagai detoksifikasi tubuh yang sangat baik. Apalagi dengan kondisi hangat. Hal ini berakibat baik pada kesehatan kulit. Kulit jadi bebas jerawat karena air hangat membantu membuang racun yang menyebabkan tumbuhnya jerawat dari dalam. Air hangat juga bisa mengangkat kotoran dengan baik jika dijadikan pembersih wajah sehingga Anda jauh dari jerawat.

Menghaluskan dan melembabkan kulit

Jika dikonsumsi secara rutin, minum air hangat juga mampu menjaga kelembaban kulit dan kelembutan kulit. Hal ini sangat dianjurkan apalagi jika Anda orang yang sering menghabiskan waktu melakukan aktivitas di dalam ruang ber-AC.

Kesehatan rambut dan kulit kepala

Tahukah Anda bahwa konsumsi air hangat dapat mencegah ketombe? Minum air hangat secara rutin juga mampu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hal tersebut juga akan membantu mencegah rambut kering dan rusak lho. Keramas dan membilas rambut dengan air hangat juga membantu membuang kotoran yang menempel di kulit kepala.

Mempermudah Anda untuk tidur

Air hangat juga mampu menciptakan perasaan nyaman pada tubuh dan membuat tidur Anda lebih mudah. Dengan kualitas tidur yang baik, pastinya menghindari Anda dari timbulnya mata panda. Minum air hangat sebelum tidur juga mampu membuat perut hangat dan penuh, sehingga menghindarkan Anda kedinginan dan merasa lapar, yang mana bisa mengganggu kualitas tidur Anda.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)