Kentang Ampuh Tawarkan Racun

17 Desember 2009 Artikel Kesehatan


MUNGKIN dari kebanyakan orang termasuk anda, menganggap kentang hanyalah sejenis umbian-umbian yang dikonsumsi dengan cara direbus. Kenyataannya, kentang memiliki manfaat yang begitu khasiat secara alami.

Jenis umbian satu ini, memiliki kandungan karbohidrat, protein, garam alkali, vitamin A dan B. Kandungan garam alkali yang menjadikan kentang sebagai salah satu makanan yang kuat, sebagai benteng cadangan alkali tubuh. Karena itu, umbian ini sebagai penawar racun alami terhadap asam yang berlebihan. Di bawah ini, resep menu makanan berbahan kentang:

Pure isi sayur
Bahan:

400 gram kentang50 gram kacang polong 50 gram wortel 75 gram daging sapi cincang 30 gram bawang Bombay1 butir telur ayamsecukupnya mentegasecukupnya garam, merica, ladaCara membuat:

Bola kentang:

Rebus kentang, kupas dan haluskanTambahkan sedikit mentega dan garamAduk hingga rataBentuk kentang seperti bolaIsi:
Panaskan mentega tumis bawang bombay hingga harumTambahkan garam, merica, pala sesuai seleraMasukan daging, wortel, kacang polong, aduk hingga bumbu meresapSetelah masak, angkatMasukan isi ke dalam bola kentang.Olesi pure kentang dengan kocokan telurMasukkan pure ke dalam oven, tunggu selama 15 menit hingga matang.
Adapun nilai gizi yang terkandung dalam kentang sebagai berikut:

Energi 687,75 kaloriProtein 32,9 gramLemak 21,11 gramKarbohidrat 93,36 gram (/OL-08)sumber: mediaindonesia.com/mediahidupsehat