Kenari Ampuh Atasi Impotensi dan Diabetes

17 Desember 2010 Artikel Kesehatan


Mengudap akan menjadi salah satu kegiatan favorit di sela-sela makan besar. Mengudap dan tetap menjaga kesehatan tentu saja dengan cara memilih makanan yang bebas gula, lemak dan minyak berlebihan. Cobalah kenari.

Kenari ini aman karena tidak membuat gula darah cepat naik. Kim Kah Hwi, peneliti dari Universitas Malaya bahkan mengungkapkan bahwa kenari bermanfaat sebagai obat impotensi.

Penderita diabetes juga wajib mengonsumsi karena berfungsi meningkatkan satu lapis sel yang terletak di antara aliran darah dan jaringan. Penelitian pada dua orang penderita diabetes yang mengonsumsi kenari setiap hari selama 8 pekan memperlihatkan fungsi endotel membaik secara signifikan.

Sel endotel menjadi salah satu sasaran ketika penyakit diabetes mulai menjalar dan menyerang pembuluh darah, jika sel ini berfungsi baik, pembuluh darah penderita diabetes terlindungi.

Kenari memiliki kandungan asam alfa linolenat yang tinggi sehingga mampu mencegah plak di arteri. Manfaat lainnya, kenari juga mampu mengendurkan pembuluh darah dan mengontrol tekanan darah karena mengandung asam amino yang disebut L-arginin.

Sumber: mediaindonesia.com