Jus Brokoli Ampuh Lindungi Kulit

4 Januari 2011 Artikel Kesehatan


Lupakan untuk menggunakan tabir surya karena yang sebenarnya benar-benar mampu melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet adalah jus brokoli. Hal itu disampaikan para peneliti di Amerika Serikat setelah menguji coba ekstrak brokoli.

Melalui hasil percobaan terhadap manusia dan tikus, ditemukan bahwa brokoli mampu mencegah kulit dari sengatan matahari. Itu karena brokoli mengandung sulforaphane yakni zat antioksidan yang membantu mencegah terbakarnya kulit dan perkembangan tumor.

Sebelumnya, dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Endocrinology and Metabolism, terungkap bahwa tikus yang terpapar bahan-bahan tabir surya mengalami ketidakseimbangan hormon.

Ahli kesehatan kulit Kelly Curtis menjelaskan bahwa produk-produk yang menjanjikan perlindungan bagi kulit telah hadir semenjak 30 tahun lalu. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kini hampir semua produk kulit itu menggunakan bahan kimia.

Maka itu, tak mengherankan akan semakin banyak zat kimia yang masuk ke tubuh melalui kulit. Untuk itu, disarankan, akankah lebih sehat apabila Anda melindungi tubuh Anda dari dalam yakni dengan rutin meminum jus brokoli.

Sumber: mediaindonesia.com