Jerawat Membandel? Atasi dengan Minyak Wijen

13 Agustus 2016 Artikel Kesehatan


Salah satu hal yang dapat membuat rasa percaya diri menurun adalah jerawat di wajah. Alhasil, banyak orang melakukan cara instan maupun alami dalam menghilangkan jerawat pada wajah.

Dari sekian banyak solusi menghilangkan jerawat, apakah Anda pernah mencoba minyak wijen sebagai obat alami penghilang jerawat?

Ya. Seperti dilansir oleh stylecraze.com, penelitian menemukan bahwa masalah jerawat membandel rupanya mampu diatasi dengan minyak wijen. Minyak wijen memang dikenal sebagai bahan mengolah makanan, namun siapa sangka minyak yang diekstrak dari biji wijen tersebut mampu mengatasi problematika jerawat pada wajah.

Minyak wijen juga dikenal dengan kandungan sejumlah protein yang baik dan juga senyawa antioksidan yang disebut sesamol.

Caranya, pijatlah kulit Anda dengan minyak wijen, hal ini terbukti membantu meningkatkan sirkulasi darah dan akhirnya membantu dalam membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Minyak ini sangat lembut untuk kulit dan mampu membantu menghilangkan jerawat. Minyak ini juga kaya akan vitamin A dan E serta lemak tak jenuh yang mampu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi tanda penuaan.

Setelah dipijat, diamkan selama 20 menit setelah itu cuci wajah dengan pembersih wajah yang ringan. Lakukan hal tersebut secara rutin dan lihat hasilnya. Berani mencobanya?

Oleh: Faqih F

(Dikutip dari berbagai sumber)