Jenis Sayur dan Buah Ini Perlu Dihindari dalam Program Diet Anda!

25 Oktober 2019 Artikel Kesehatan


Semua orang tentu ingin program dietnya berjalan dengan lancar. Mereka perlu tahu jenis program diet yang mereka jalankan dan makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Namun bukan berarti Anda sama sekali tidak boleh makan, hanya saja Anda harus lebih teliti dalam memilih menu makanan yang sehat untuk diet.

Tidak hanya makanan berlemak dan mengandung gula yang perlu dihindari, ternyata ada beberapa jenis buah dan sayuran yang juga harus dihindari saat menjalankan program diet. Ini dia buah dan sayur tersebut:

Kentang

Bukankah kentang baik untuk mengganti nasi saat diet? Pernyataan tersebut memang tidak salah. Namun, sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa konsumsi kentang berlebih bisa memicu obesitas maupun sakit lain pada tubuh. Kentang goreng maupun kentang rebus sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, terutama saat menjalankan program diet. Sebab kalori dan lemak pada kentang terbilang cukup tinggi.

Nanas

Walaupun nanas memiliki rasa manis yang khas dan menyegarkan, jika makan buah nanas terlalu banyak justru tidak baik untuk kesehatan dan program diet yang sedang Anda jalankan. Kandungan gula dan kalori yang tinggi pada buah nanas bisa saja menghancurkan keberhasilan diet yang sedang dijalankan.

Mangga

Mirip dengan nanas, buah mangga memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Namun jika terlalu sering makan buah mangga justru bisa membuat lebih mudah gemuk. Terlalu banyak makan buah mangga juga bisa memicu gangguan pada pencernaan.

Jus sayur

Sayur merupakan makanan pendukung untuk membantu program diat agar berhasil. Namun, sayur yang baik adalah sayur yang direbus atau dimakan langsung, bukan dibuat menjadi jus. Jus sayur dipercaya memiliki kandungan garam dan kandungan gula lebih tinggi.

Konsumsi buah dan sayur memang sangat diperlukan untuk keberhasilan program diet Anda. Namun, tetap perhatikan porsinya.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)