Jenis Buah Terbaik untuk Sarapan Pagi

16 Mei 2014 Artikel Kesehatan


Makan di pagi hari atau sarapan merupakan salah satu hal terpenting untuk memulai berbagai aktivitas maupun rutinitas harian setiap orang. Sarapan pagi jangan sampai dilewatkan. Justru saat sarapan pagi inilah Anda membutuhkan energi ekstra untuk mengawali dan menjalani hari dengan kegiatan yang padat. Tidak boleh memilih sembarang makanan untuk sarapan pagi, pastikan memilih makanan dengan nutrisi terbaik. Salah satu menu yang harus ada saat sarapan pagi adalah buah-buahan. Tidak semua buah baik untuk sarapan karena ada yang menyebabkan kembung pada perut. Lalu buah apa saja yang baik untuk menjadi menu dipagi hari.

Berikut beberapa buah-buahan terbaik yang bisa disantap untuk serapan pagi:
1.Pisang


Buah ini ternyata sangat dianjurkan untuk dijadikan menu sarapan pagi Anda. Selain teksturnya yang lembut serta rasanya yang manis, pisang mengandung karbohidrat yang cukup yang membuat perut dalam keadaan kenyang yang lebih lama. Disamping itu, buah ini mengandung potassium yang berperan menurunkan tekanan darah secara alami.

2.Jeruk

Punya asam sitrat yang umumnya terdapat di lemon, jeruk nipis membuat buah ini baik buat sarapan. Karena punya kadar asam yang tinggi tak jarang orang menyukainya, padahal buah ini kaya akan kandungan air yang tinggi untuk meningkatkan tubuh saat bekerja.

Meskipun buah ini belum bisa disebut sebagai buah terbaik untuk sarapan tapi jika ingin mengkonsumsinya, maka buah ini bisa dikombinasikan dengan buah lainnya untuk menyeimbangkan kadar asam yang ada di jeruk.

3.Semangka

Inilah salah buah yang memiliki kandungan air yang cukup melimpah. Sehingga sangat cocok dikonsumsi dipagi hari yang dapat mencukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Disamping itu, buah semangka kaya akan kandungan likopen. Likopen ini mampu menyehatkan organ mata dan jantung serta menangkal penyakit kanker.

4.Pepaya

Terakhir adalah pepaya, buah yang satu ini sangat baik buat dikonsumsi saat sarapan pagi. Biasanya, kulit tubuh akan terlihat segar tapi bagi Anda yang sedang hamil maka disarankan jangan mengonsumsi buah pepaya karena bisa menyebabkan keguguran.

Jadi, mulailah hidup sehat dengan memulai dari sarapan pagi yang sehat juga. Semoga bermanfaat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)