Jangan Abaikan Kegiatan Gosok Gigi Jika Tidak Ingin Seperti Ini

1 Desember 2018 Artikel Kesehatan


Gosok gigi setidaknya dua kali dalam sehari merupakan suatu keharusan. Setidaknya, manusia pasti mengonsumsi makanan atau minuman dalam satu hari. Untuk membersihkan serta merawat kesehatan mulut dan gigi, tentu kita harus menggosok gigi dua kali sehari.

Kebanyakan orang kini mengabaikan kegiatan ini. Padahal, bahaya jelas-jelas mengintai Anda. Seperti dikutip prevention.com ada beberapa bahaya kesehatan yang dapat mengancam Anda.

Masalah pada gusi

Malas menggosok gigi bisa menimbulkan risiko gusi berdarah dan kuman yang mengumpul di mulut. Apalagi jika Anda membiarkan dengan tidak menggosok gigi sebelum tidur, akan ada ratusan kuman yang tentunya berkumpul di dalam mulut Anda.

Gigi menjadi rapuh

Penumpukan plak pada rongga gigi akan terjadi jika Anda malas menggosok gigi. Tidak hanya akan membuat gigi Anda menjadi rapuh, plak pada gigi akan membuat penampilan kamu menjadi kurang menarik.

Sumber kuman di mulut

Menggosok gigi salah satu tujuannya adalah membersihkan mulut dari kuman-kuman yang tersisa setelah makan atau minum. Nah jika saja Anda malas menggosok gigi, kuman akan berkembang biak dan pastinya menyebabkan bau mulut.

Jadi, sudah tahu kan akibatnya dari malas menggosok gigi? Mari biasakan dan ajak keluarga untuk membiasakan diri menjaga kebersihan mulut dengan menyikat gigi minimal dua kali sehari.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)