Jangan Abai Menyarap

7 Juli 2010 Artikel Kesehatan


STAMINA Anda hari ini ditentukan menu sarapan pagi.

TAK punya waktu, kerap menjadi alasan ampuh di saat abai menikmati sarapan. Idealnya, seseorang memiliki waktu makan tiga kali sehari. Melupakan satu waktu makan saja, tubuh akan rentan terhadap penyakit.

Namun bukan besar kecilnya porsi makannya di utamakan. Melainkan kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seharian penuh.
"Tubuh butuh asupan cukup nutrisi. Tiap orang bisa jadi berbeda kebutuhan nutrisinya. Tidak kurang dan tidak berlebih," kata owner Sentra Nutrisi, Hendra Ujiman, Selasa, 6 Juli.

Dampak tidak menyarap kerap membuat berbagai keluhan muncul tanpa diduga. Sebut saja penyakit maag. Terlihat sepele, namun berdampak besar.
"Maag sebenarnya bisa dicegah dengan rajin sarapan. Sebelum waktu makan siang tiba, lambung sudah memiliki asupan makanan saat menyarap. Sehingga maag tidak terjadi," lanjut Hendra.

Nah, jika tidak memiliki waktu yang cukup, minuman sehat bernutrisi yang tersedia di Sentra Nutrisi yang berlokasi di Jalan Pasar Ikan ini bisa menjadi pilihan. Tidak butuh banyak waktu untuk mengonsumsinya. Satu gelas di pagi hari, dapat menyehatkan sekaligus meningkatkan stamina tubuh.

"Sarapan dengan mengonsumsi minuman ini memang sangat cocok untuk orang sibuk yang tak punya waktu banyak dipagi hari," ucap Robert yang datang bersama keluarganya untuk menikmati minuman sehat tersebut.

Ada tiga pilihan minuman yang disediakan. Aloe (lidah buaya), shake (susu kedelai dengan empat rasa pilihan; cokelat, vanila, stroberi dan mocca) dan N-R-G (biji guarana, mirip lemon tea). Ketiganya dibuat dari tanpa pemanis maupun pengawet. Rasa manis yang tercipta, berasal dari kandungan gula dari buah itu sendiri.

Karena alami, minuman tersebut juga kerap dijadikan terapi untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Penyajiannya sesuai selera pengunjung; hangat, sejuk maupun dingin.

Meminumnya pun dalam suasana ruangan yang nyaman seperti kafe. Bedanya, tidak ada pilihan makanan ataupun minuman lain selain ketiga jenis minuman sehat tersebut. Segala usia dapat menikmatinya dengan bebas tanpa efek samping apapun. (*)