Inilah Mengapa Anda Harus Mengkonsumsi Jus Lemon di Pagi Hari

25 Januari 2015 Artikel Kesehatan


Jika biasanya Anda menyambut pagi dengan secangkir kopi hangat, mungkin Anda bisa memiilih alternatif jus lemon sebagai minuman di pagi hari.

Lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang bisa digunakan digunakan untuk campuran berbagai olahan makanan dan minuman. Buah yang kaya vitamin C ini nyatanya bagus untuk kesehatan terutama saat dikonsumsi di pagi hari.

Apa sajakah manfaat dari menenggak segelas lemon di pagi hari? Yuk! Simak artikel berikut.

Menurunkan Berat Badan

Konsumsi perasan jeruk lemon di pagi hari dipercaya membantu untuk menurunkan berat badan. Sajikan dengan air hangat dan perasan lemon serta sesendok madu, aduk merata lalu minum.

Sumber Energi

Sering merasa tidak bersemangat di pagi hari? Minum segelas jus lemon dapat membuat Anda kembali bersemangat dan lebih berenergi saat mereka minum jus lemon di pagi hari. Dibandingkan dengan minum kopi, jus lemon tentu lebih baik dan sehat.

Mengatasi Mual

Gejala yang sering dialami wanita hamil di pagi hari yaituMorning Sickness. Perasaan mual di pagi hari bisa diatasi jika Anda membuat ramuan perasan air jeruk lemon dengan air hangat dan madu. Dan jangan lupa untuk menyajikannya dengan air hangat.

Menjaga Kecantikan Kulit

Ternyata lemon mampu merawat kulit dari gejala kulit kusam hingga kering. Konsumsi lemon di pagi hari, dan tambahkan madu murni untuk rasa yang lebih manis.

Sebagai Detoksifikasi

Jus lemon memiliki sifat diuretik, mampu meluruhkan racun dalam tubuh, asam urat. Jangan heran alau setelah mengkonsumsi jus lemon anda jadi sering buang air kecil. Itu merupakan proses pembersihan racun dalam tubuh. Kandungan asam sitratnya dapat membantu untuk mencairkan batu empedu, sehingga membantu untuk merangsang hati dan mendetoksifikasinya.

Oleh: Faqih F

(Dikutip dari berbagai sumber)