Inilah Manfaat yang Bisa Didapat dari Bangun Pagi!

23 September 2019 Artikel Kesehatan


Bagi sebagian orang, bangun pagi menjadi hal yang sangat menyiksa. Apalagi bila Anda seorang pekerja yang sering butuh waktu lembur, tentu waktu tidur Anda tidak cukup bila harus bangun pagi.

Namun, tidak ada salahnya Anda mencoba membiasakan bangun pagi. Sebab dari bangun pagi Anda bisa mendapatkan manfaat yang dasyat. Kebanyakan orang sukses mempunyai kebiasaan yang sama, yaitu bangun pagi. Apa saja sih manfaat yang bisa didapat? Berikut ulasannya:

Selalu semangat menyambut hari

Jika Anda bangun pagi, Anda lebih memiliki waktu untuk membuat rencana. Jika rencana sudah dibuat dan diatur, Anda jadi punya semangat untuk menjalani hari Anda.

Belajar Lebih Maksimal

Jika Anda tidak konsentrasi belajar di malam hari, makan cobalah belajar saat pagi. Para ahli mengungkapkan pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk belajar, saat dimana suasana masih tenang dan pikiran masih fresh. Belajar di pagi hari akan menguatkan sel-sel otak, membuat kita lebih mudah konsentrasi, dan otak lebih mudah merespon.

Sempat Berolahraga

Bila Anda bangun pagi, Anda bisa memanfaatkan waktu luang untuk berolahraga. Kalau belum terbiasa berolahraga, lakukan saja olahraga ringan selama 15-30 menit tiap pagi. Olahraga pagi bisa memberikan banyak manfaat, seperti menyehatkan badan, membuat kita bekerja lebih semangat, meningkatkan konsentrasi, dan membuat tidur lebih nyenyak di malam hari.

Dapat Menghirup Udara Segar

Udara segar di pagi hari memili beragam manfaat, salah satunya adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab udara pagi hari mengandung oksigen lebih banyak dibandingan udara saat siang hari yang sudah terkontaminasi asap. Semakin pagi Anda bangun, semakin banyak oksigen yang Anda dapat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)