Inilah Daftar Menu Favorit untuk Berbuka Puasa

8 Mei 2019 Artikel Kesehatan


Satu minggu lebih sudah kita melaksanakan puasa. Bagaimana dengan puasa teman-teman semua? Lancar terus atau sudah ada yang bolong? Waktu berbuka puasa banyak sekali jenis hidangan di meja makan, mulai dari kue, sirup, makanan berat, kurma, dan banyak lagi jenis makanan lainnya yang tersaji di meja makan. Dari sekian banyaknya hidangan yang tersaji, coba apa saja daftar makanan favorit untuk berbuka puasa Anda?

Kurma
Kurma menjadi makanan favorit wajib yang harus tersedia di meja makan. Makanan pertama yang sebaiknya di makan sebelum mengkonsumsi makanan berat. Kurma memang selalu menjadi makanan favorit untuk berbuka puasa.

Es Kelapa
Meminum es memang sangat menyegarkan saat berbuka puasa, meskipun sebaiknya untuk tidak langsung meminum es karena berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh, namun masih banyak orang yang mengabaikannya. Mungkin Anda bisa menyantap es saat sudah sholat maghrib, jadi ada jeda terlebih dulu. Nah es kelapa menjadi menu favorit untuk dijadikan minuman menyegarkan yang bisa Anda konsumsi sebelum pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat tarawih.

Gorengan
Gorengan juga menjadi menu yang biasanya selalu tersaji di meja makan, ada bakwan atau bala-bala (sunda), mendoan/tempe, tahu isi, dan berbagai jenis gorengan yang lain.

Kolak
Nah selain kurma, menu manis untuk berbuka puasa yang juga pas untuk dikonsumsi yaitu kolak. Anda bisa menyajikan kolak singkong ataupun yang lainnya. Pastinya membuat energi pulih dan mengenyangkan.

Nasi Padang
Untuk makanan berat nasi padang bisa menjadi pilihan untuk Anda konsumsi, banyak sekali warung padang yang berjualan tak hanya di padang namun sekarang sudah dimana-mana. Rasanya enak sekali pastinya, pas untuk memulihkan tenaga. Namun tetap perlu diperhatikan porsinya agar tidak membuat Anda ngantuk untuk sholat tarawih.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)

Tags