Ini Manfaat yang Anda Rasakan Jika Rajin Konsumsi Daun Bawang!

14 Mei 2016 Artikel Kesehatan


Sering makan Mie Ayam ataupun Martabak Telur? Ya, kedua makanan tersebut memang lezat dan salah satu bahan yang membuat makanan tersebut lezat adalah daun bawang. Aroma khas daun bawang membuat sayuran hijau ini sering digunakan sebagai pelengkap ataupun topping sebuah makanan.

Selain lezat, daun bawang juga menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh lho! Seperti dilansir dari magforwomen.com berikut merupakan sejumlah manfaat yang Anda rasakan jika rajin konsumsi daun bawang:

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan vitamin B6 pada daun bawang dapat membantu Anda dan terbebas dari masalah serangan jantung. Untuk itu, sering konsumsi daun bawang bisa bantu Anda kurangi risiko terkena penyakit jantung. Tak hanya itu, daun bawang juga bisa bantu tubuh untuk mengurangi kolestrol.

Meningkatkan Sistem Imun

Orang yang sering konsumsi daun bawang kebanyakan memiliki sistem imun yang kuat dan jarang terkena penyakit. Hal ini karena daun bawang memiliki antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Mengurangi Gula Darah

Untuk Anda penderita diabetes, konsumsi daun bawang merupakan hal yang harus Anda sering lakukan. Daun bawang yang Anda konsumsi nyatanya bisa membantu Anda dalam mengurangi tekanan gula darah sehingga secara tidak langsung akan mengurangi risiko terkena diabetes.

Mencegah Kanker

Siapa sangka rajin konsumsi daun bawang mampu mencegah penyakit kanker? Ya, konsumsi daun bawang secara rutin bisa menghindari Anda dari penyakit mematikan ini. Hal ini dikarenakan kandungan flavonoid pada daun bawang yang bisa menurunkan berkembangnya sel kanker dalam tubuh.

Membuat Tulang Kuat

Fakta yang mengejutkan adalah, satu batang daun bawang mengandung 20 mg vitamin K dan 1.6 mg vitamin C. Nah, dari kedua vitamin tersebut, terbukti bahwa daun bawang sangat baik untuk kesehatan tulang. Hal ini juga baik untuk Anda agar terhindar dari penyakit osteoporosis.

Semoga ulasan mengenai daun bawang tadi dapat membantu Anda dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)