Ini Manfaat Teh Hijau untuk Body Spa, Mau Mencobanya?

10 Februari 2017 Artikel Kesehatan


Teh hijau dalam beberapa tahun ini menjadi bahan yang naik daun. Bukan hanya sebagai bahan baku minuman dan campuran makanan saja, tetapi teh hijau juga dicari untuk kecantikan. Manfaat teh hijau dicari karena dalam dunia kesehatan tradisional teh hijau menjadi bahan penting untuk menunjang kesehatan. Manfaat itu pula yang dicari untuk kesehatan tubuh dan sekaligus dalam dunia kecantikan.

Green tea atau teh hijau adalah jenis teh yang berbeda dengan jenis teh yang lain dan beredar luas di masyarakat. Tanaman teh hijau ini sudah sangat jarang ditemui karena budidayanya yang tidak mudah. Teh hijau diperoleh dari pohon teh yang sudah berusia ratusan tahun dan ditumbuhi oleh benalu teh.

Green tea juga sudah mulai ditemukan di dalam produk perawatan kecantikan bagi kulit tubuh dan rambut, karena manfaatnya yang begitu banyak. Teh hijau mengandung antioksidan untuk kesehatan dan sekaligus dapat mencegah penuaan dini. Antioksidan pada teh hijau ini lebih tinggi kandungannya jika dibandingkan dengan yang dimiliki oleh buah blueberry dan buah delima. Hal inilah yang membuat teh hijau sangat efektif di dalam memberikan kecantikan pada kulit.

Teh hijau menjadikan kulit menjadi lebih putih dan bersih, membantu menjaga kelembapan kulit, dan membantu memperbaiki sirkulasi oksigen serta peredaran darah. Selain itu, teh hijau juga dapat menghilangkan noda-noda bekas jerawat, membantu menghilangkan selulit, dan dapat mencegah keriput pada bagian kulit tubuh.

Untuk merasakan manfaat teh hijau secara langsung, para wanita bisa juga mencoba perawatan body spa yang menggunakan produk dari ekstrak green tea. Ekstrakgreen tea ini menjadi bahan utama dengan khasiat yang terjaga. Rangkaian spa teh hijau ini bermacam-macam, seperti: green tea body massage (pijat), green tea body scrub, green tea mask (masker), dan green tea bath (berendam).

Menggunakan produk scrub dan masker dari ekstrak teh hijau ini dapat mengembalikan kesegaran dan kecantikan kulit tubuh. Ketika berada di tempat spa, maka terapis akan memijat tubuh sehingga dapat menghilangkan pegal-pegal pada tubuh yang tegang dan kembali rileks serta nyaman. Selain itu aroma teh hijau memiliki fungsi sebagai media untuk relaksasi dan energizing sehingga tubuh terasa lebih segar mekipun usai beraktivitas yang menguras banyak tenaga.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)