Ini Manfaat Jus Belimbing untuk Kesehatan Tubuh

20 Februari 2017 Artikel Kesehatan


Belimbing merupakan sebuah buah yang berasal dari wilayah negara yang memiliki iklim tropis. Buah ini memiliki buah yang berwarna kekuningan yang sudah matang. Selain itu, buah belimbing ini juga memiliki rasa yang sangat segar dan cocok sekali jika dijadikan sebagai jus. Tentu, jus ini dipastikan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berbicara mengenai manfaat dari jus ini tidak lepas karena kandungan yang telah ada di dalamnya. Untuk kandungan yang ada pada minuman ini sangatlah banyak sekali, jadi tidak heran jika banyak manfaatnya. Lalu apa saja manfaat jus belimbing ini?

Mencegah kanker

Kandungan vitamin C yang ada pada belimbing ini akan membantu Anda dalam mencegah penyakit yang bisa membuat Anda terserang oleh kanker. Setiap 100 gramnya dari buah ini akan memberikan asupan vitamin C yang cukup dan dibutuhkan oleh tubuh. Pada umumnya ini vitamin C bisa membantu tubuh untuk membantu mengimbangkan resistensi terhadap infeksi, radikal bebas dan juga anti inflamasi.

Membantu menjaga pencernaan

Buah dan kulit dari buah ini memiliki kandungan serat yang sangatlah tinggi. Kandungan serat dari buah ini bisa membantu Anda untuk mencegah penyerapan kolesterol LDL yang telah ada di dalam usus. Selain itu, kandungan ini nantinya juga akan membantu Anda dalam melindungi selaput lendir usus dari zat yang beracun yang telah disebabkan oleh bahan kimia.

Mengatasi tekanan darah tinggi

Buah ini dipercaya memiliki kandungan mineral dan elektrolit yang tinggi seperti fosfor, kalium, zat besi dan seng. Kalium sendiri merupakan sebuah komponen yang sangat penting dari sel dan juga cairan tubuh yang nantinya akan membantu Anda dalam mengendalikan tekanan darah dan juga denyut jantung. Tentu, hal ini nantinya akan membantu Anda dalam menyembuhkan penyakit hipertensi.

Mengurangi kadar kolesterol

Zat pektin yang ada pada minuman ini akan membantu Anda untuk mengurangi kolesterol di darah. Kandungan ini juga nantinya akan mengikat kolesterol dan akan mengeluarkan asam empedu. Tentu, hal ini baik sekali bagi Anda yang mengalami penyakit diabetes.

Mencegah penuaan dini

Memiliki kulit yang tidak kerutan merupakan keinginan bagi semua orang. Kandungan vitamin C di dalam jus belimbing ini bisa membantu Anda dalam membantu mencegah penuaan dini. Jadi, jika Anda ingin memiliki kulit yang tampak awet muda, bisa untuk mengkonsumsi jus belimbing ini.

Semoga ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan dalam menjaga kesehatan Anda dan dengan mengkonsumsi minuman yang sehat setiap harinya.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)