Ini Makanan yang Baik untuk Kecantikan Kulit

27 Juli 2017 Artikel Kesehatan


Kulit adalah bagian terbesar dari tubuh yang paling mudah terlihat. Memiliki kulit cantik dan sehat merupakan impian bagi setiap wanita, oleh karena itu berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit cantik, putih dan bersih. Cara alami untuk mempercantik kulit adalah dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk kecantikan kulit, karena didalam makanan mengandung ribuan fitokemikal, serat, dan vitamin yang bekerja sama untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Untuk itu kita perlu mengkonsumsi makanan yang dapat mempercantik kulit. Sebenarnya semua jenis makanan mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit, tetapi ada beberapa jenis makanan khusus yang bermanfaat untuk mempercantik dan menjaga kesehatan tubuh.

Berikut beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk kecantikan kulit:
1. Kacang Hijau
Kacang hijau merupakan makanan yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit, karena dengan mengkomsumsi kacang hijau 10 mg setiap hari dapat membuat rambut dan kuku menjadi lebih kuat dan sehat.

2. Gandum
Gandum seringkali digunakan untuk diet karena kandungan serat yang tinggi. Selain itu gandum juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga menghambat penuaan. Vit B dan bioin yang terdapat dalam gandum membantu melembabkan kulit. Karena jika tubuh anda kekurangan biotin, kulit Anda akan kering dan pecah-pecah.

3. Sayuran Berwarna Hijau dan Merah
Sayuran mempunyai manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh, untuk itu sebaiknya perbanyaklah mengkonsumsi sayuran, khususnya sayuran yang berwarna merah dan hijau untuk mendapatkan kulit yang cantik. Karena didalam sayuran terdapat beta-karoten yang berfungsi sebagai anti oksidan bagi kulit, yang dapat memproduksi sel kulit baru dan membuat warna kulit menjadi lebih muda dan cerah. Seperti sayur bayam, wortel, brokoli dan lainnya.

4. Ikan
Ikan kaya akan asam lemak Omega-3 yang berkhasiat untuk menjaga agar kulit tetap cerah. Selain itu dengan rajin mengkonsumi ikan seperti ikan sarden, tuna dan salmon dapat melindungi kulit tubuh dari pancaran sinar matahari dan polusi, karena protein yang terdapat pada ikan membantu reproduksi sel dan membuat kulit tubuh menjadi lebih bercahaya.

5. Daging Merah
Daging merah mengandung banyak zinc dan protein yang sangat baik bagi kesehatan wajah. Karena didalam daging merah terdapat protein tinggi yang baik untuk mengkonsentrat kedua asam amino diatas untuk memproduksi kolagen dan anti inflamatori natural.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk kecantikan kulit. Jika ingin memiliki kulit sehat, bersih dan cantik, sebaiknya Anda perlu mencoba makanan diatas.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)