Ini Dia Tips Sehat dan Mudah bagi Orang yang Sibuk

4 Februari 2018 Artikel Kesehatan


Pada zaman sekarang kebanyakan orang mempunyai kesibukan yang sangat luar biasa, apa lagi mereka yang hidup di kota-kota besar. Selain kesibukan, waktu mereka juga tersita oleh kemacetan yang sekarang sudah menjadi pemandangan yang lazim di kota-kota besar. Kesehatan adalah anugerah terindah dari Tuhan. Karena itu, sibuk bukan alasan untuk tidak menjaga kesehatan tubuh. Tak peduli seberapa sibuk hari-hari anda, menjaga kesehatan adalah wajib hukumnya.

Berikut tips hidup sehat untuk orang-orang yang sibuk:
1. Perbanyak konsumsi air putih

Minumlah air putih yang cukup untuk melakukan aktifitas anda sehari-hari. Minumlah 8 gelas air per hari. Meski anda orang yang sibuk, anda pasti sempat untuk meminum air putih setiap hari karena itu tidak akan menghabiskan waktu anda.

2. Sarapan setiap hari
Jika dalam keseharian aktifitas anda penuh dan sangat sibuk, maka sarapan pagi setiap hari wajib anda lakukan. Usahakan penuhi perut anda setiap pagi dengan sarapan makan makanan yang bergizi dan menyehatkan. Dengan sarapan maka energi anda akan terisi dan mampu melakukan aktifitas padat sehari-hari.

3. Konsumsi buah dan sayur
Sudah bukan rahasia jika pada buah dan sayur mengandung aneka macam gizi dan vitamin yang diperlukan tubuh, maka anda perlu mengkonsumsinya sebagai camilan setiap hari. Mungkin anda bisa membawa buah sebagai bekal dari rumah, ataupun membelinya di pinggir jalan. Ini akan membuat anda merasa kenyang tanpa menyebabkan kegemukan. Justru buah dan sayur akan membantu menyehatkan badan anda.

4. Olahraga sederhana
Jika pekerjaan anda menuntut untuk sibuk seharian, maka jika ada waktu luang gunakan untuk olahraga yang sederhana misalnya selama 10 menit. Olahraga tidak harus yang berat, cukup lakukan olahraga ringan seperti berjalan-jalan, menaiki tangga kantor anda dan lain-lain yang dapat anda lakukan.

5. Hindari rokok
Seperti anda ketahui bahwa merokok merupakan kegiatan tidak sehat yang dapat mengganggu kesehatan dan menyebabkan banyak penyakit berbahaya. Maka di saat ada waktu luang gunakan untuk kegiatan positif yang menyehatkan, jangan gunakan untuk merokok.

Apa pun yang kita capai tidak akan berharga tanpa kesehatan, kesibukan bukan alasan untuk mengabaikan kesehatan bahkan saat kita masih muda. Jika anda belum melakukan tips kesehatan yang baik di atas, segera lakukan langkah demi langkah dan menikmati kualitas hidup yang lebih baik dengan tubuh lebih bugar.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)