Ini Dia Penyebab Kulit Keriput Diusia Muda

12 Oktober 2019 Artikel Kesehatan


Bagi sebagian orang memiliki kulit keriput di usia muda merupakan hal yang sangat menakutkan, karena jika di usia muda yang masih menginjak remaja tentu hal ini akan membuat tidak percaya diri, oleh karena itu banyak wanita dan remaja lainnya melakukan perawatan yang cukup mahal agar wajah mereka tidak keriput dan terlihat lebih tua. Biasanya keriput di wajah akan terlihat di bawah lingkaran mata, setelah itu akan merambat ke bagian pipi yang terus mengendur. Keriput memang identik dengan penuaan, sementara sudah menjadi rahasia umum jika perempuan tentu ingin tampilan yang selalu cantik dan terlihat awet muda.

Nah, untuk dirimu yang masih muda namun bermasalah dengan kulit keriput, ini penyebabnya:
1. Kurang istirahat

Pernah melihat ekspresi wajah orang yang kurang tidur tidak? Pasti ekspresinya pucat dan wajah kusut, Orang yang kurang istirahat atau tidur biasanya akan cepat mengalami penuaan, selain itu kurang istirahat akan memicu timbulnya keriput pada area mata yang bisa menyebabkan pengenduran pada lingkaran area mata, sehingga sangat di anjurkan bagi Anda yang tidak ingin cepat tua harus cukup istirahat.

2. Salah pilih produk kosmetik
Beragam iklan produk kosmetik yang bertebaran di televisi seringkali membuat perempuan penasaran mencobanya. Sayangnya, percobaan ini kadang dilakukan tanpa benar-benar memahami terlebih dulu jenis kulit dan kebutuhannya. Akibatnya, produk yang diaplikasikan pun salah dan justru membuat kulit bermasalah.

3. Kurang minum air putih
Siapa yang mengira bahwa kurang minum air putih dapat memicu munculnya keriput? Nyatanya, para ahli sudah membenarkan tentang pernyataan tersebut. Kekurangan konsumsi air dapat menimbulkan stress pada kulit. Stress kulit inilah yang kemudian membuat kulit berubah menjadi kusam dan keriput. untuk menghindarinya, minumlah air kira - kira 8 gelas dalam sehari. Selain dapat mencegah keriput, meminum air dalam jumlah yang cukup juga dapat menjaga kesehatan tubuh.

4. Sering terkena sinar matahari
Sinar matahari ternyata dapat menimbulkan keriput di wajah loh, karena pada umumnya sinar matahari yang sehat hanya pada pukul dibawah 09 pagi, kalau sudah diatas jam 09.00 maka sinar UV yang datang dari sinar matahari akan membuat garis di wajah yang lambat laun akan membuat kulit keriput dan cepat lebih tua

5. Salah merawat wajah
Merawat wajah juga ada aturannya. Dalam pemijatan saat mengaplikasikan krim misalnya. Jangan sekalipun memijat wajah dari atas ke bawah, tetapi sebaliknya, lakukanlah pijatan dari bawah ke atas dengan gerakan memutar lembut. Teknik perawatan yang benar akan menghindarkanmu dari kulit kendur, sementara teknik yang salah akan membuat kendur pada kulit semakin nyata.

Itulah beberapa penyebab timbulnya keriput dan cepat tua di usia muda, semoga bermanfaat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)