Ini Dia Minuman Sehat untuk Mengatasi Perut Buncit

21 November 2016 Artikel Kesehatan


Salah satu bagian tubuh yang mudah mengalami penumpukan lemak adalah bagian perut. Karena jika dilihat secara nyata bagian inilah yang cukup menonjol. Banyak orang yang sebenarnya secara keseluruhan dari badannya tidak terlalu gemuk, namun di bagian perut terlihat membuncit. Tentu saja kondisi ini dapat mengganggu penampilan, disamping dampak yang berbahaya bagi kesehatan. Banyak cara dilakukan orang untuk mengatasi perut buncit dan mungkin Anda pernah mendengar obat pelangsing yang beredar dan dijual di pasaran, tetapi belum tentu baik untuk kesehatan.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan olahraga yang rutin dan menjalani diet ketat dengan tujuan untuk menghilangkan tumpukan lemak di perut. Tentu cara ini harus memerlukan niatan dalam hati dengan tidak melanggar pantangan selama menjalani diet dan melakukan olahraga secara teratur. Untuk mengatasi perut yang buncit sebenarnya ada satu cara dengan mengkonsumsi minuman yang menyehatkan dan bisa melunturkan lemak yang berlebih di dalam perut.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman ini sangat alami dan mudah didapat. Untuk membuat ramuan minuman pelangsing perut buncit hanya membutuhkan bahan sebagai berikut:

*. 1 sendok makan ekstrak atau jus daging lidah buaya
*. Mentimun yang diiris tipis-tipis
*. 1 sendok makan jahe parut
*. satu batang daun peterseli
*. 1 buah lemon

Mengapa bahan-bahan tersebut yang dipilih? Ramuan untuk mengatasi perut buncit ini terdiri dari lidah buaya, mentimun, dan daun peterseli. Ketiga bahan tersebut dapat menjadikan kulit lebih lembab dan sehat. Kandungan senyawa di dalam jahe dan lemon juga sangat baik untuk menekan tumpukan-tumpukan lemak sehingga berkurang dan sekaligus memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Untuk membuat minuman ini, Anda hanya perlu mencampurkan bahan-bahan yang telah Anda sediakan diatas dengan air matang di dalam botol yang bisa Anda tutup rapat. Jika Anda membuat minuman ini di pagi hari, maka diamkan dulu sampai menjelang malam hari dan barulah Anda konsumsi secara rutin setiap hari sebelum beranjak tidur.

Dengan rutin mengkonsumsi minuman ini maka Anda dapat menurunkan lemak yang berlebihan di dalam perut dan tubuh pun menjadi lebih sehat bahkan tidak mudah terserang penyakit, karena mengingat bahan-bahan yang digunakan dapat memperkuat sistem imunitas tubuh.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)