Ini Alasan Bahwa Sebaiknya Anda Tidak Mengupas Kulit Apel

20 Juni 2016 Artikel Kesehatan


Bagaimana Anda mengonsumsi buah apel? Apakah dikupas terlebih dahulu kulitnya lalu dimakan buahnya? Sebaiknya jangan! Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa kulit apel rupanya memiliki manfaat kesehatan yang bagus untuk tubuh.

Buah apel memang terkenal dengan warna dan rasa asam manis yang khas. Apel juga banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Tak heran bahwa apel juga sering dijadikan makanan wajib untuk pelaku diet karena kalorinya yang rendah.

Lalu, mengapa Anda sebaiknya tidak mengupas kulit apel ketika memakannya? sebuah penelitian terbaru dari ahli kesehatan dari University of Iowa yang menunjukkan bahwa sebenarnya kulit apel mengandung asam ursolat. Ini adalah senyawa yang bisa membantu tubuh membangun massa otot dan meningkatkan jumlah lemak baik yang membantu membakar kalori lebih banyak.

Jika Anda ingin sukses dan memperlancar diet Anda, sebaiknya makanlah apel juga dengan kulitnya. Asam ursolat yang terkandung dalam kulit apel ini dapat membantu melawan obesitas dan juga sangat baik bagi seseorang yang sedang menjalani program diet. Kandungan ini juga bisa membantu mengontrol gula darah dan juga kolesterol.

Oleh: Faqih F

(Dikutip dari berbagai sumber)