Ini 4 Makanan yang Cocok Dikonsumsi Setelah Melakukan Lari Pagi

7 September 2016 Artikel Kesehatan


Setelah membakar lemak dan keringat saat lari pagi, tentu tubuh butuh asupan makanan yang tepat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Akan tetapi, banyak orang yang masih ragu dan bingung makanan apa yang cocok untuk dikonsumsi setelah melakukan lari pagi.

Agar tidak bingung dan salah dalam mengonsumsi makanan setelah lari pagi, berikut merupakan 4 makanan yang cocok seperti dilansir oleh stylecraze untuk Anda konsumsi setelah lelah melakukan lari pagi.

1. Sayuran

Makan sayur setelah lari pagi sangat baik bagi kesehatan. Sayuran kaya akan antioksidan, protein, vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Sayuran yang Anda konsumsi baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sayuran olahan dengan ditumis merupakan makanan yang disarankan untuk Anda setelah melakukan lari pagi.

2. Pisang

Setelah beberapa waktu lari pagi, tentu tubuh sangat butuh asupan karbohidrat untuk mengembalikan energi. Makan buah pisang akan menjadi solusi tepat karena salah satu sumber karbohidrat yang baik adalah buah pisang.

3. Oatmeal

Tidak bisa dipungkiri, makanan yang sering diidentikan dengan sarapan ini tentu sangat tepat dikonsumsi setelah lari pagi. Oatmeal kaya akan protein dan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi. Oatmeal juga memiliki tinggi serat sehingga baik untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh.

4. Salad Buah

Buah-buahan yang manis dan kaya akan vitamin, baik untuk tubuh. Usahakan untuk mengonsumsi buah-buahan setelah berlari. Buah seperti, apel, jeruk, kiwi dan anggur. Buah-buahan tersebut kaya akan antioksidan yang dapat menjaga tekanan darah sehingga baik untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Oleh: Faqih F

(Dikutip dari berbagai sumber)