Ingin Sukses Tekan Nafsu Makan? Yuk Meditasi!

20 November 2018 Artikel Kesehatan


Pada dasarnya, pikiran-pikiran yang negatif dan stres adalah salah satu faktor meningkatnya nafsu makan seseorang. Sebaliknya, pikiran yang tenang dan nyaman malah justru dapat menjaga Anda serta mampu dengan mudah mengendalikan nafsu makan Anda.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan melakukan meditasi. Praktik relaksasi yang satu ini memang terbilang cara paling ampuh apalagi bagi Anda yang sedang dalam program diet. Menurut sejumlah penelitian mengatakan bahwa bukan hanya menjadikan pikiran Anda tenang, meditasi juga bisa dilakukan untuk membuat tubuh lebih sehat dan sekaligus bisa bantu menurunkan berat badan.

Meski bukan perkara mudah, meditasi dipercaya beberapa peneliti di dunia menjadi cara yang efektif untuk mengurangi serta menekan nafsu makan ataupun ngemil. Namun tidak semata-mata orang yang baru melakukan meditasi bisa langsung menekan nafsu makan. Akan tetapi hal ini dipercaya sebagai langkah awal untuk program penurunan berat badan seiring dengan tenangnya dan nyamannya pikiran.

Jika pikiran Anda sudah nyaman dan tenang, hal ini bisa membantu seseorang lebih memiliki kesadaran otak yang baik. Jadi orang yang sudah memiliki kesadaran yang baik, mereka akan tau dan bisa menentukan kapan harus makan, istirahat maupun olahraga.

Nah, yang terpenting dan perlu Anda ketahui adalah meditasi bukan jalan satu-satunya yang hanya Anda lakukan. Olahraga teratur pun harus Anda lakukan untuk membantu memaksimalkan program diet dan juga menyeimbangkan asupan makanan dari yang Anda konsumsi.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)