Ingin Langsing? Ikuti 3 Aturan Sarapan Berikut

13 November 2019 Artikel Kesehatan


Banyak hal yang dilakukan orang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Namun, sebagian tidak banyak mengetahui bahwa hal kecil seperti sarapan di pagi hari juga menentukan untuk sukses dalam program diet yang Anda jalani.

Ada beberapa aturan sarapan yang baik agar program diet Anda optimal. Hal ini juga dapat menghindari Anda untuk tidak berlebihan saat makan siang. Seperti Anda ketahui, sarapan juga merupakan sumber energi untuk menjalani aktifitas Anda di pagi hari.

Lalu aturan apa sajakah yang membuat program diet Anda optimal?

Seperti dikutip dari news.health.com, inilah 3 aturan sarapan yang dapat membantu program diet Anda:

Tidak Melewatkan Sarapan

Sebaiknya Anda tidak melewatkan sarapan sesibuk apapun. Sarapan menjaga metabolisme tubuh dengan baik dengan cara mencegah lonjakan gula dalam darah, dan memproduksi banyak asam lambung yang berisiko menimbulkan maag. Sarapan satu jam setelah bangun tidur diketahui adalah waktu yang paling baik karena akan membantu menjaga ritme sirkadian tubuh dan meningkatkan metabolisme lebih awal.

Pentingnya Asupan Protein

Justru yang lebih baik saat sarapan adalah protein. Saat sarapan, karbohidrat terlalu banyak justru akan membuat Anda mengantuk. Pilihan menu sarapan tinggi protein seperti putih telur, yoghurt, biji-bijian, dan kacang-kacangan yang rendah kalori akan memberikan lebih banyak energi daripada mengonsumsi menu sarapan berupa makanan manis.

Konsumsi Pisang

Kaya akan nutrisi dan juga terdapat karbohidrat, pisang menjadi solusi sarapan yang baik yang mudah dicerna yang kaya serat.Anda tidak akan mudah gemuk jika sarapan pisang.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)