Ingin Diet Sukses? Yuk Minum Secangkir Kopi!

19 November 2018 Artikel Kesehatan


Kebanyakan orang memanfaatkan kopi sebagai teman untuk terjaga dan terhindar dari kantuk. Namun, pernahkah Anda tahu bahwa konsumsi kopi dapat menekan nafsu makan sehingga diet Anda berhasil? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Meski belum banyak yang tahu, kandungan kafein pada kopi tidak hanya membuat Anda lebih awas dan terlepas dari rasa kantuk, namun juga dapat membantu Anda menekan nafsu makan. Konsumsi kopi nyatanya akan mempercepat metabolisme tubuh dan membuatmu terasa kenyang.

Alasan inilah yang menjadikan Anda lebih tahan lapar meski tak sarapan di pagi hari setelah Anda meneguk secangkir kopi. Tak hanya itu, kopi ternyata juga membantu meningkatkan energi tubuh sehingga kamu lebih bersemangat di pagi hari meski belum sarapan.

Selain meningkatkan energi, meminum secangkir kopi juga mempengaruhi suasana hati Anda. Kopi membuat Anda lebih ceria dan siap menghadapi aktivitas yang sibuk. Kandungan vitamin B2 dan B5, mineral seperti mangan, potasium, magnesium dan niacin pada kopi akan sangat berpengaruh bagi tubuh agar tetap sehat.

Yang harus diperhatikan adalah pastikan kopi yang Anda konsumsi adalah secangkir kopi pahit tanpa gula untuk menekan nafsu makan. Namun, bukan berarti Anda hanya minum kopi saja di pagi hari. Anda juga butuh sarapan sehat agar diet bisa berhasil.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)