Ingin Berat Badan Tetap Stabil Saat Berlibur? Ikuti 4 Tips Ini!

27 Desember 2014 Artikel Kesehatan


Sebentar lagi liburan akan tiba. Tak sedikit orang mengadakan perjalanan atau traveling bersama keluarganya. Dan pastinya hal yang paling diminati di saat traveling yaitu wisata kuliner.

Namun hal tersebut sering membuat porsi makan Anda tidak terkontrol. Program diet pun jadi tidak terkendali. Tak jarang bila sepulang liburan berat badan Anda mengalami kenaikan. Nah, agar berat badan tidak naik saat berwisata kuliner, ikuti tips berikut ini:

Banyak bergerak

Pantai, gunung, danau, dan tempat wisata alam lainnya dapat menjadi tempat menyenangkan untuk berolahraga. Jogging di sekitar pantai dapat menjadi hal yang menyenangkan dan menyehatkan dalam liburan Anda. Bila Anda menginap di hotel, manfaatkan fasilitas olahraga yang ada, seperti kolam renang dan gym.

Buat mulut tetap sibuk

Wisata kuliner pasti menggonda Anda untuk mencicipi semua masakan yang ada, apalagi masakan yang belum pernah dicicipi. Untuk terhindar dari icip - icip makanan, buat sibuk mulut Anda, seperti mengunyah permen karet bebas gula.

Bawa makanan sendiri

Lapar saat menunggu di bandara membuat Anda melirik aneka fast food dan makanan tinggi kalori yang dijual di sana. Maka dari itu, sebaiknya bawa bekal dari rumah yang lebih sehat. Siapkan juga camilan sehat agar tidak tergoda untuk membeli camilan berkalori tinggi.

Atur porsi makan

Anda boleh saja menikmati berbagai macam makanan saat berwisata kuliner, namun tetap jaga porsi makan Anda. Anda boleh pilih banyak macam makanan tapi dengan porsi yang sedikit. Jika porsi terlalu besar, bagi porsi tersebut untuk dua kali makan atau berbagilah dengan partner Anda.

Semoga bermanfaat!

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)