Infused Water, Tren Baru Menikmati Air Putih

12 November 2019 Artikel Kesehatan


Infused water atau spa water tengah menjadi tren kesehatan di luar negeri dan kini merambah sampai Indonesia. Tren ini pertama kali dipopulerkan oleh seorang blogger dari Amerika, Amy Pogue. Ia sendiri mengaku terinspirasi dari sang ibu yang selalu menyediakan air dengan potongan lemon sejak kecil.

Infused water adalah ramuan air putih yang dicampurkan potongan buah atau daun herbal sehingga memberi penambah rasa pada air putih. Tren ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak suka minum air putih. Selain enak, minuman ini jauh lebih sehat dibandingkan minuman kalengan atau botolan yang diberi pemanis buatan dan bahan kimia lain.

Bahkan, beberapa orang percaya bahwa infused water lebih sehat daripada buahnya langsung dijadikan jus. Sebab gula alami yang terkandung dalam buah pun bisa berbahaya bila berlebihan.

Adapun keunggulan lain dari infused water, diantaranya:

- Membantu mereka yang tidak suka buah agar lebih menyukai buah.

- Dapat meracik banyak macam rasa, aroma sesuai yang di inginkan

- Membantu mengendalikan berat badan

Cara pembuatannya pun sangat mudah, bahkan anak - anak pun bisa membuatnya. Hanya masukkan daun herbal atau buah yang sudah dikupas atau dipotong ke dalam wadah berisi air putih. Simpan dalam lemari pendingin, atau hangatkan bila Anda tidak suka air dingin.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)