Ikuti Trik Ini untuk Lawan Rasa Ingin Ngemil!

7 Maret 2019 Artikel Kesehatan


Siapa yang tak suka makanan ringan? Makanan ringan menjadi makanan sampingan untuk mengisi perut. Namun makanan yang satu ini menjadi musuh bersar bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan ngemil, namun tergantung jenis makanan ringannya. Tak semua makanan ringan sehat bagi tubuh. Selain itu, ngemil di waktu tertentu, seperti malam hari bisa menambah berat badan secara drastis.

Jika Anda ingin menghentikan kebiasaan ngemil Anda, ikuti trik berikut ini:

Alihkan pikiran

Jangan membayangkan makanan ringan karena bisa memicu lapar. Alihkan pikiran ke hal lain, seperti membaca buku, bermain game, atau chatting dengan teman.

Ubah jadi makanan segar dan alami

Jika Anda tetap tidak bisa menahan keinginan untuk ngemil, pilihlah camilan yang baik, seperti buah, sayur, atau roti gandum.

Makan malam sejam sebelum tidur

Jika Anda berencana untuk tidur larut malam, tunda waktu makan malam Anda yang biasa. Sebab jarak makan malam dengan tidur yang jauh bisa menyebabkan lapar saat tidur. Sisakan satu atau dua jam sebelum tidur untuk makan malam agar tercerna dengan baik.

Sikat gigi

Menyikat gigi sebelum tidur bukan hanya membantu melindungi gigi, tetapi bisa mencegah keinginan untuk ngemil di malam hari.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)