Hindari Makan Buah Ini Saat Perut Kosong!

13 Agustus 2019 Artikel Kesehatan


Buah - buahan merupakan salah satu makanan sumber kesehatan bagi umat manusia. Namun penting juga untuk memperhatikan waktu yang tepat untuk makan buah, terutama saat perut kosong. Ternyata, menurut para ahli gizi, tidak semua buah bisa dimakan saat perut kosong!

Apa saja buah - buahan tersebut, berikut daftarnya:

Tomat

Buah tomat mengandung asam pectin dan tannic yang tinggi yang mudah larut. Jika perut kosong, sari asam dari tomat akan bercampur dengan asam perut dan menghasilkan reaksi kimia di dalam cairan lambung. Hal ini menyebabkan sakit lambung atau maag. Selain tomat, buah kesemak juga mengandung asam pectin yang tinggi.

Pisang

Buah yang banyak digemari ini ternyata menjadi salah satu buah yang tidak boleh dikonsumsi sat perut kosong. Buah kuning ini mengandung magnesium yang tinggi. Jika dikonsumsi terlalu banyak saat perut kosong dapat menyebabkan peningkatan jumlah magnesium di dalam darah secara tiba - tiba. Hal ini dapat memicu penyakit kardiovaskular.

Leci

Kandungan gula dalam buah leci sangatlah tinggi. Bila dikonsumsi saat perut kosong dapat menyebabkan tekanan osmosis darah menjadi tinggi.

Jeruk

Jeruk dan buah lain yang mengandung vitamin C dapat memicu perkembangan gastritis dan reaksi alergi ketika dimakan saat perut kosong.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)