Hati-Hati! Jangan Pernah Mengunyah Permen Karet Lebih dari 10 Menit

25 April 2019 Artikel Kesehatan


Pasti banyak orang yang sangat suka mengunyah permena karet, terutama di kalangan anak-anak dan juga remaja. Memang, mengunyah permen karet cukup mengasyikkan untuk memanjakan lidah dengan rasanya, belum lagi teksturnya yang lembut. Tidak heran jika permen ini memiliki begitu banyak penggemar.

Saat mengunyah permen karet, apakah Anda memiliki kebiasaan untuk mengunyahnya lebih dari 10 menit? Jika ya, kesehatan Anda bisa dalam bahaya. Sebab sebuah penelitian mengatakan jika Anda mengunyah permen karet lebih dari 10 menit atau lebih, maka akan muncul beberapa gangguan kesehatan penting.

Masalah kesehatan yang pertama muncul adalah lapisan gigi yang melemah. Gigi dan lapisannya dirancang untuk mengunyah makanan dan memecahkannya menjadi bagian yang lebih kecil. Tindakan mengunyah permen karet secara berlebihan mampu membuatnya menjadi aus. Selain masalah kesehatan, mengunyah permen karet terlalu lama juga akan membuat asam lambung Anda naik. Sistem pencernaan Anda akan mudah mengalami iritasi yang bisa membahayakan.

Karena bahaya itulah maka penelitian yang dilakukan di salah satu klinik kesehatan gigi di London menganjurkan agar mengunyah permen karet dengan waktu yang tidak lebih dari 10 menit. Sebab jika terlalu lama, maka kesehatan Anda akan terganggu.

Nah, masihkan Anda ingin mengunyah permen lebih dari 10 menit?

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)