Facial dengan Kacang Hijau? Jerawat Tak Lagi Datang

6 April 2017 Artikel Kesehatan


Alam ternyata memberikan bahan-bahan yang melimpah untuk kecantikan. Salah satu bahan alami tersebut adalah kacang hijau. Nutrisi yang terkandung di dalamnya begitu banyak sehingga dapat menjanjikan kulit yang sehat dan terawat. Salah satunya adalah dengan facial kacang hijau sehingga jerawat tak lagi menjadi masalah bagi kulit wajah. Sehingga wajah senantiasa sehat, bersih dan bebas jerawat.

Kulit kencang dan tampak awet muda bisa didapatkan dengan cara melakukan facial secara teratur. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka kulit wajah sangat membutuhkan nutrisi yang berasal dari kacang-kacangan, seperti halnya kacang hijau. Facial kacang hijau dapat menjadi salah satu pilihan bagi kaum perempuan yang menginginkan kulit wajah yang tampak berseri, sekaligus kenyal serta awet muda. Prosesnya juga tidak begitu sulit. Sedangkan nutrisi yang terdapat di dalam kacang hijau ini tidak hanya bagus tak kala dikonsumsi saja. Ekstrak kacang hijau juga sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Facial kacang hijau merupakan suatu resep kecantikan warisan para putri keraton untuk menjaga kelembapan dan kelenturan kulit wajah. Tidak salah jika kacang hijau menjadi komponen atau bahan di dalam perawatan wajah. Kacang hijau dipilih untuk perawatan wajah karena kandungan nutrisinya yang sangat dibutuhkankan tubuh, terutama kulit. Beberapa kandungan nutrisi yang terdapat di dalam kacang hijau, antara lain seperti serat, vitamin B1, vitamin E, riboflavin, protein, dan niasin. Selain itu mineral yang tidak kalah penting yang ada di dalam kacang hijau, yaitu seperti potasium, magnesium, zat besi, mangan, fosfor, zinc, dan selenium. Kandungan yang terdapat di dalam kacang hijau dan berguna bagi wajah adalah vitamin E, serat dan protein.

Facial kacang hijau ini merupakan pilihan yang sangat tepat, karena sesuai dengan semua jenis kulit, baik itu kulit normal, kering atau berminyak. Kulit akan tampak cerah secara merata dan jerawat atau pun komedo yang membandel serta noda hitam pada wajah akan berangsur-angsur menghilang setelah perawatan. Hal ini juga dikarenakan kandungan antibakteri di dalam facial kacang hijau ini.

Tidak hanya itu saja, facial kacang hijau ini diperkaya juga dengan kandungan dan manfaat minyak rosemary dan lavender. Dua zat ini mampu untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu manfaat minyak lavender sangat berkhasiat untuk menangkal radikal bebas, sehingga mampu untuk mencegah penuaan dini.

Oleh karena itu facial kacang hijau ini cocok dilakukan untuk rentang usia 15 tahun keatas. Perawatan dapat dilakukan secara rutin 2 sampai 3 kali dalam sebulan akan memberikan hasil yaitu kulit tetap sehat dan cantik secara alami.

Nah, banyak cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang tampak bersih, kenyal, lembab dan tampak awet muda. Salah satu cara yang dapat Anda coba adalah perawatan facial kacang hijau.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)